Hai, Kolaborator Perjuangan !
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Pandemi Covid-19 yang mengharuskan mahasiswa #DirumahAja, mengakibatkan proses perkuliahan dilakukan secara online. Banyaknya keluhan dari Mahasiswa Universitas Riau mulai dari memikirkan biaya konsumsi kuota kuliah online sampai dengan biaya untuk pembayaran UKT disemester selanjutnya yang pada kenyataannya keadaan ekonomi ditengah pandemik Covid-19 sedang tidak baik-baik saja. Hal ini sesuai dengan aspirasi mahasiswa yang disampaikan dalam kuesioner online “Kuliah Daring” dan hasil diskusi online Forum Advokasi Se-UNRI

Padahal Permenristekdikti Nomor 39 tahun 2017 sudah membahas mengenai UKT dan BKT, Pasal 5 menyebutkan, pimpinan PTN boleh meninjau ulang UKT mahasiswa dengan beberapa kondisi. Pimpinan PTN dapat mengatur lebih lanjut mengenai pemberian keringanan UKT. Selain itu, Surat Edaran Dirjen Dikti Kemendikbud RI Nomor 302/E.E2/KR/2020 tertanggal 31 Maret 2020 dan Surat Edaran Dirjen Dikti Kemendikbud RI Nomor 331/E.E2/KM/2020 tertanggal 06 April 2020 yang sebagian isinya mengenai Bantuan Sarana Pembelajaran Daring kepada mahasiswa memperkuat landasan kenapa perlu adanya bantuan kuota pembelajaran jarak jauh.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
?Ayo cek Vidio nya disini, untuk mengetahui apa kata mahasiswa terkait PJJ ini !!! Apakah kamu setuju dengan pendapat mereka,? tulis pendapat mu di kolom komen ya, jangan lupa gunakan lah kalimat yang sopan dan sesuai fakta!
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#BEMUNRI #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenhadkesma #ApaKabarUNRI #BeriBantuanKuotaInternet #BerikanKeringananUKT
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN HUKUM DAN ADVOKASI KESEJAHTERAAN MAHASISWA

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020