[FORUM ADVOKASI KE-3 : Problem UKT yang Tak Kunjung Selesai]

Hai, Pejuang Membara!

Sejak 3 bulan lalu, Kemenhadkesma BEM UNRI telah melakukan follow up terkait kebijakan keringanan UKT mahasiswa yang telah dituangkan dalam surat edaran Rektor Universitas Riau. Dijelaskan bahwa dalam hal ini mahasiswa yang ujian akhir sebelum tanggal 31 Oktober, dapat melakukan refund UKT secara keseluruhan atau 100%. Selain itu, bagi mahasiswa yang terkena dampak dari pandemi Covid-19, dapat mengajukan revisi UKT serta adanya bantuan UKT dari Kemendikbud RI.

Namun, setelah terakhir kali Kemenhadkesma melakukan follow up perihal ini ke pihak Universitas Riau, kebijakan ini belum juga membuahkan hasil yang menjadi titik terang bagi mahasiswa yang mengajukan. Pasalnya, pembayaran UKT Semester Genap TA. 2020/2021 sedang dalam periode untuk dibayarkan.

Menanggapi hal ini, BEM UNRI melalui Kementerian Hukum, Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa mengundang seluruh Dinas/Hima/Hmj Advokasi se-lingkungan UNRI untuk dapat berdiskusi dan menyampaikan aspirasi serta solusi dalam Forum Advokasi Ke-3 dengan tema “Problema UKT yang Tak Kunjung Selesai”, akan dilaksanakan pada :
🗓️ Hari/tanggal : Jum’at, 15 Januari 2021
🕘 Pukul : 16.00 WIB
🗣️ Pemateri : Ramadhana Ari Pratamas Bangun, SH, C.STMI
👤 Moderator : M. Deryan Kevin
📍Lokasi : Sekretariat BEM UNRI dan Google Meet
📎 Link : http://meet.google.com/gdo-imqx-mmz

☎️Narahubung :
M. Deryan Kevin (0896-2170-1572)
Pjs Menteri Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa

“Kebijakan harus dikawal agar pelaksanaan dapat dituntaskan”
——-
BEM UNRI 2021Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemenhadkesmaKLB #ForumAdvokasi