[FORUM LINGKUNGAN : Sudut Pandang Akademisi, Menelisik Lebih Jauh Limbah B3]

Hai, Pejuang Membara!

Limbah FABA (Fly Ash dan Bottom Ash) PLTU Batu Bara, SBE (Spent Bleach Eart) atau limbah penyulingan kelapa sawit dan nikel resmi dikeluarkan pemerintah dari kategori limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (B3). Kebijakan ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Dalam aturan turunan UU Cipta Kerja
Omnibus Law tersebut (PP) menjadi tanda bahwa limbah yang terbukti beracun secara ilmiah, kini tidak lagi dianggap berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan hidup. Selain menuai kritik dari kalangan aktivitas lingkungan, kebijakan ini juga menjadi riskan memicu terjadinya bencana.

Lagi-lagi lingkungan hidup menjadi tumbal dari penegakan hukum yang semakin longgar. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai limbah B3 beserta dampaknya, Kementerian Lingkungan Hidup BEM UNRI akan mengadakan forum lingkungan dengan topik “Sudut Pandang Akademisi, Menelisik Lebih Jauh Limbah B3” dengan mengajak seluruh mahasiswa UNRI untuk dapat hadir pada :
?️Hari/tanggal : Rabu, 31 Maret 2021
?Pukul : 16.10 WIB
? Link : Google Meet https://meet.google.com/sqq-gupa-qwf
?Narasumber : Dr. Hafidawati, S.Tp, M.T

Mari hadir dan berkontribusi agar dapat terciptanya gerakan massif untuk peningkatan kualitas lingkungan dari Riau untuk Indonesia!

☎️Narahubung : Irfa Destari +62813-6366-4191
——-
BEM UNRI 2021 Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemenlindupKLB #ForumLingkungan #LimbahB3