[HARGA CABAI MAHAL? CEK INFONYA DISINI!]

Hai, Pejuang Membara!

Akhir-akhir ini masyarakat sempat dibuat geram dengan berita adanya cabai hijau yang dicat pilox oleh seorang petani. Harga cabai yang tinggi menjadi salah satu faktor kecurangan demi mendapatkan keuntungan yang besar. Harga cabai selalu mengalami kenaikan dan penurunan, hal ini disebabkan beberapa faktor, salah satunya adalah keadaan iklim.

Pada bulan September-November, banyak petani yang tidak berani menanam cabai karena bulan tersebut hujan tidak turun dan cuaca panas. Karena pasokan air berkurang, tanaman cabai sering memunculkan penyakit dan berdampak pada daun yang tidak bisa berkembang dan berbuah. Hal ini menyebabkan hasil panen menjadi lebih sedikit dari bulan-bulan sebelumnya dan mengakibatkan harga cabai menjadi naik di bulan Desember-Januari.

Kemudian, di bulan Januari ini curah hujan kembali meningkat yang menyebabkan pasokan cabai menjadi cepat membusuk, sehingga harga cabai mengalami lonjakan.

Yuk simak informasi kenaikan dan selisih harga cabai di beberapa pasar besar di Pekanbaru berdasarkan data dari laman website Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional.
——-
BEM UNRI 2021 Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemenekrinKLB #EkrinUpdate #InfoHargaCabai