Hai, Kolaborator Perjuangan !
.
Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret, diumumkan pada sidang Umum PBB ke 47 bertema lingkungan dan pembangunan atau Earth Summit di Rio de Janeiro, di Brazil pada tanggal 22 Desember 1992. Majelis Umum PBB kemudian merespon dengan resolusi nomor 147/1993 dengan menetapkan tanggal 22 Maret 1993 sebagai perayaan Hari Air Sedunia untuk yang pertama kali. Tujuan diperingati adalah untuk menyadarkan masyarakat dunia akan pentingnya air bersih, pengelolaan sumber air yang berkelanjutan dan mengurangi penggunaan air keran yang berlebihan.
Penyediaan air bersih di Indonesia dijamin dalam Pasal 33 UUD 1945 ayat (3), dan dipertegas dalam UU No. 23 Tahun 2014 bahwa pemenuhan air bersih bagi masyarakat merupakan salah satu tanggung jawab bagi pemerintah daerah. Rata-rata ketersediaan air bersih di Indonesia secara nasional di 514 kabupaten/kota berkisaran 72-90%. Namun dibeberapa daerah, ketersediaan air bersih masih kurang dari 70%. Saat ini kualitas & jumlah air bersih di Bumi semakin berkurang, selain karena penggunaan yang berlebihan, pencemaran air juga menjadi penyebab sulitnya mendapat air besih. Hal ini dapat menyababkan eutrofikasi, kerusakan ekosistem, ganguan pada rantai makanan makhluk hidup, hingga dapat menimbulkan berbagai penyakit akibat kekurangan air bersih.
Segenap pengurus BEM Universitas Riau Kabinet Sri Indrapura mengucapkan selamat Hari Air Internasional. Mari bijak dalam menggunakan air dan jaga kelestarian sumber air di sekitaran kita.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenlindup #SelamatHariAirInternasional
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
.
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020