Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
Hari Ayah lahir atas prakarsa paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya yang bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Posisi ayah dianggap sejajar dengan ibu dan selalu punya cara sendiri dalam menjalankan perannya sebagai kepala rumah tangga, pemberi nafkah, pelindung, dan masih banyak peran penting lainnya di keluarga.

PPIP pun berusaha mencari informasi tentang hari ayah, hingga audiensi ke DPRD kota Surakarta untuk menanyakan Hari Ayah di Indonesia. Hingga akhirnya, setelah melalui kajian yang cukup panjang, PPIP menggelar deklarasi Hari Ayah untuk Indonesia di Surakarta dan menetapkan tanggal 12 November sebagai peringatan Hari Ayah Nasional. Usai deklarasi, mereka mengirimkan buku tersebut dan piagam deklarasi Hari Ayah kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta bupati di empat penjuru Indonesia, yakni Sabang, Merauke, Sangir Talaud dan Pulau Rote. Sejak saat itulah, tanggal 12 November ditetapkan sebagai Hari Ayah Nasional.

Kami segenap keluarga besar BEM Universitas Riau Kabinet Sri Indrapura mengucapkan, selamat Hari Ayah Nasional. Setiap tetes peluh dari kerja keras Ayah menciptakan suatu pengorbanan tak ternilai dan kasih sayang tak terhingga. Mari kita rayakan Hari Ayah ini dengan ucapan terima kasih atas segala pengorbanan, kasih sayang dan dedikasinya dalam mendidik kita.

Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #HariAyahNasional
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019