[BEM UNRI | HARI HAK ASASI HEWAN SEDUNIA]
.
● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ●
.
Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
Setiap tanggal 15 Oktober di seluruh dunia diperingati sebagai Hari Hak Asasi Hewan Sedunia. Istilah hak asasi hewan ini muncul pada awal 1970-an karena pada saat itu terjadi eksploitasi berlebihan, termasuk kekerasan terhadap hewan.

Di Indonesia sendiri, sejumlah regulasi dibuat untuk melindungi hewan. Seperti Pasal 302 KUHP tentang Perlindungan Hewan, Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan, UU Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya, dan beberapa lainnya.

Tentu saja regulasi-regulasi ini adalah produk dari kepedulian manusia pada hak asasi hewan. Regulasi-regulasi ini juga dibuat untuk mencegah sebagian manusia yang masih punya sifat bar-bar dan senang menganiaya hewan. Namun, tetap saja masih banyak tindakan manusia yang tidak menghargai hak-hak asasi hewan. Seperti, 1 juta hewan peliharaan mengalami kekerasan setiap tahunnya, 13.1 juta hewan menjadi berbagai bahan eksperimen, dan masih banyak lagi kasus-kasus serupa yang telah melanggar hak-hak asasi hewan.

Lewat momentum ini, kami segenap keluarga besar BEM Universitas Riau Kabinet Sri Indrapura mengucapkan selamat Hari Hak Asasi Hewan Sedunia. Marilah kita bangkitkan rasa belas kasih kita pada semua hewan sebagai makhluk ciptaan Tuhan. Sama seperti manusia, hewan juga memiliki hak-hak yang harus mereka dapatkan.

Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #HariHakAsasiHewanSedunia
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019