Hai, Kolaborator Perjuangan !
.
Setiap tanggal 21 Maret diperingati sebagai Hari Hutan Sedunia atau International Day of Forests. Peringatan Hari Hutan Sedunia pertama kali diumumkan melalui Majelis Umum PBB pada 21 Maret 2012. Hutan menjadi bagian yang sangat penting bagi kehidupan di Bumi. Hutan menutup sekitar sepertiga permukaan Bumi dan menjadi rumah bagi dua pertiga spesies darat di seluruh dunia.

Luas Kawasan Hutan dan Kawasan Konservasi Perairan Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sampai dengan Desember 2018 adalah seluas 125,921,113.73 ha, sedangkan di Riau seluas 5,406,992.00 ha. Tanpa pohon, daerah yang sebelumnya berhutan akan menjadi lebih kering dan lebih rentan terhadap kekeringan ekstrem.

Banyak fungsi pohon bagi kehidupan, seperti 1,6 miliar orang yang saat ini bergantung langsung pada hutan untuk mata pencaharian mereka. Tak hanya itu, pohon sebagai sumber oksigen juga dibutuhkan bagi manusia untuk bertahan hidup. Seorang manusia akan membutuhkan oksigen setara dengan produksi 7-8 pohon dewasa setiap tahunnya. Begitu besar peran pohon bagi kelangsungan hidup setiap makhluk hidup yang ada di muka Bumi, sehingga kita patut menjaga dan merawatnya.

Segenap pengurus BEM Universitas Riau Kabinet Sri Indrapura mengucapkan selamat Hari Hutan Internasional. Menjaga dan melestarikan hutan sudah menjadi tugas wajib bagi kita semua, karena kelestarian yang terjaga akan memberikan manfaat besar dalam kehidupan kita.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenlindup #SelamatHariHutanInternasional
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
.
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020