[HARI PENDIDIKAN NASIONAL]

Hai, Pejuang Membara!

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai Menteri Pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya yang dikenal dengan sebutan Tut Wuri Handayani (di belakang memberi dorongan), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Dimasa pandemi saat ini sesuai dengan Surat Edaran Kemendikbud pada 26 April lalu, peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2021 mengangkat tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”. Peringatan ini akan dilaksanakan upacara bendera pada wilayah zona hijau secara offline dan tetap mematuhi protokol kesehatan, sedangkan yang berada di zona merah mengikuti upacara peringatan hari Pendidikan Nasional melalui siaran langsung di kanal youtube kemendikbud RI atau di saluran TV edukasi dari tempat tinggal masing-masing.

Segenap pengurus BEM Universitas Riau Kabinet Lentera Bertuah mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus belajar untuk Indonesia lebih baik, maju, dan mampu menciptakan lulusan dengan SDM yang unggul!
——-
BEM UNRI 2021 Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemenkominfoKLB #HariPendidikanNasional