[BEM UNRI | HARI PENDIDIKAN NASIONAL]
.
● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ●
.
Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
Setiap 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Tanggal 2 Mei diambil dari tanggal lahir sosok yang berjasa dalam bidang pendidikan di Tanah Air, yaitu Ki Hadjar Dewantara. Sejarah perjalanan pendidikan di Indonesia sendiri dimulai dari zaman penjajahan Belanda, zaman penjajahan Jepang, hingga periode kemerdekaan. Pada periode sesudah kemerdekaan, jenjang pendidikan disempurnakan menjadi SMTP dan SMTA, serta telah mulai mempersiapkan sistem pendidikan nasional sesuai dengan amanat UUD 1945.

Sesuai dengan amanat UUD 1945 dan UURI No. 4 tahun 1950, pemerintah mengusahakan terselenggaranya pendidikan yang bersifat demokratis, yaitu kewajiban belajar sekolah bagi anak-anak yang berumur 8 tahun. Pada masa pelita IV, sistem pendidikan nasional mengalami banyak kemajuan dengan disahkannya UU No. 2 tahun 1989, tentang Sistem Pendidikan Nasional beserta sejumlah peraturan Pemerintah yang menyertainya.

Namun dalam meningkatkan kinerja pendidikan nasional terdapat beberapa bagian yang dekat, seperti kemiskinan dan keterbelakangan, terbatasnya guru yang bermutu, terbatasnya sarana dan prasarana, serta faktor lainnya. Memasuki abad ke- 21, pendidikan di Indonesia menjadi terbelakang karena mutu pendidikan Indonesia telah jauh tertinggal dari negara lain. Oleh karana itu, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak kalah bersaing dengan SDM dari negara lain.

Segenap pengurus BEM Universitas Riau Kabinet Sri Indrapura ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus belajar untuk Indonesia lebih baik, maju, dan mampu menciptakan lulusan dengan SDM unggul.

Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #SelamatHariPendidikanNasional
____________________________________
Presiden Mahasiswa: Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa: Abdul Hamid
———————————- ———————–
KOMUNIKASI KEMENTERIAN DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020