Hai, Kolaborator Perjuangan !
.
Setiap tanggal 14 Agustus selalu diperingati sebagai Hari Pramuka. Tahun ini merupakan Hari Pramuka ke-59. Gerakan Pramuka Indonesia, secara resmi di perkenalkan kepada seluruh rakyat Indonesia pada tanggal 14 Agustus 1961, melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961. Soekarno yang mempunyai perhatian besar pada Pramuka diberi gelar Pramuka Agung.
Ia menyebut Pramuka sebagai ”soko guru hari kemudian bangsa Indonesia”.
.
Gerakan Pramuka Indonesia merupakan nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia. Kata “Pramuka” adalah singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti rakyat muda yang suka berkarya. “Pramuka” merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.
.
Tema Hari Pramuka 2020 adalah Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara. Pramuka merupakan gerakan yang bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian bangsa yang kuat.
.
Segenap pengurus BEM Universitas Riau Kabinet Sri Indrapura mengucapkan Selamat Hari Pramuka, “Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan”. Mari bersama bergandengan tangan, galang solidaritas bangsa untuk menanggulangi Covid-19. Sebab tak ada ujian berbangsa yang berat bila solidaritas sosial kita galang bersama.

Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #SelamatHariPramuka
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
.
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020