[BEM UNRI | HARI TENTARA NASIONAL INDONESIA]
.
● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ●
.
Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
Hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober merujuk pada hari dibentuknya Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dengan cikal bakal yang telah dibentuk pada tanggal 23 Agustus 1945 bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR). TKR menjadi angkatan perang pertama yang dibentuk oleh Pemerintahan Indonesia. Pembentukan TKR ini dilatarbelakangi oleh kedatangan tentara sekutu ke Indonesia.
Namun untuk memperbaiki susunan yang sesuai dengan dasar militer internasional, nama TKR diubah menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI). Dalam perkembangan selanjutnya, untuk menyatukan barisan-barisan bersenjata lain ke dalam wadah militer nasional, maka nama TRI diubah menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang secara resmi telah disahkan oleh Presiden Indonesia pada tanggal 3 Juni 1947.

Adapun tugas pokok TNI, yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, kami segenap keluarga besar BEM Universitas Riau Kabinet Sri Indrapura mengucapkan selamat Hari Tentara NasionaI Indonesia. Sesuai dengan tema pokok HUT TNI ke-74 yaitu “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, semoga TNI tetap menjaga profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan oleh rakyat, bangsa dan negara.

Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #HariTentaraNasionalIndonesia
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019