[BEM UNRI | HIGHLIGHT ALIANSI MAHASISWA RIAU MENGGUGAT]
.
● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ●
.
Halo, Kolaborator Perjuangan !
.
Kita belum kalah! Kita belum menyerah! Kita nyalakan tanda bahaya, dengan gerakan hati yang lebih kuat dan ikhlas, bersama-sama kita langkahkan kaki menuju pergerakan. Kita suarakan perlawanan ini, aspirasikan suara kekuasaan terbesar di Indonesia. Kita kembali turun ke jalanan agar Indonesia lebih baik sesuai harapan.
.
Siang ini pada (30/09/2019) atas nama Aliansi Mahasiswa Riau Menggugat yang tergabung dari Universitas Riau, Universitas Abdurrab, Politeknik Caltex Riau, DEMA Fekonsos UIN, DEMA Fapertaper UIN, DEMA Fakultas Psikologi UIN dan Akademi Kesehatan Pekanbaru bersama-sama turun aksi menyampaikan aspirasi atas keresahan yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini. Mulai dari permasalahan Karhutla yang masih belum bisa dikatakan tuntas, RUU yang masih menuai kontroversi dan tidak pro rakyat, serta kerusuhan di Wamena yang tidak ada tanggapan pasti dari pemimpin Indonesia. Hak Asasi Manusia pun seperti ilusi bagi rakyat negeri ini.

Aksi yang dimulai dengan penjemputan massa ke seluruh fakultas yang ada di UNRI disusul oleh universitas-universitas lainnya. Selanjutnya, massa berkumpul di depan kantor DPRD Riau. Kemudian, massa melaksanakan salat Ashar di jalanan karena tidak diizinkan masuk. Tampak ada kawat berduri di depan dan mobil water canon. Namun, gejolak semangat massa aksi tidak surut.

Satu persatu perwakilan dari pimpinan universitas dan fakultas menyampaikan orasi dengan begitu lantang. Namun, sayang pihak DPRD Riau tidak tergerak untuk sejenak berdiskusi dan menemui massa aksi. Aksi berjalan dengan damai para massa juga tak lupa menyanyikan salah satu lagu ciptaan Ismail Marzuki, “Gugur Bunga” sebagai tanda bahwa Indonesia sedang berduka dan sangat disayangkan hingga aksi selesai pun pagar gedung DPRD Riau tak kunjung dibuka dan tetap dijaga dengan begitu ketat dengan jejeran para aparat dan kawat berduri.
.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !
.
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemensospol #Kemenkominfo #RiauDibakarBukanTerbakar #TuntaskanReformasi #HighlightKSI #AksiMahasiswa
____________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
.
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019