Hai, Kolaborator Perjuangan!
Pelecehan seksual dapat terjadi dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun tanpa terkecuali. Kasus ini diibaratkan seperti fenomena gunung es, kasus yang terlihat belum menggambarkan kenyataan kasus yang ada dan telah terjadi. Banyak korban, namun kebanyakan memilih untuk diam dan tidak menyuarakannya. Salah satu penyebabnya adalah karena ‘stigma’ yang muncul dilingkungan (aib) hingga victim blaming kepada korban.
.
Namun, belakangan ini banyak kasus-kasus pelecehan seksual yang mulai terungkap. Hal ini menandakan meningkatnya pemahaman dan kesadaran tentang terjadinya pelecehan seksual ini. Bahkan beberapa kasus pelecehan seksual yang diberitakan adalah pelecehan seksual yang terjadi di perguruan tinggi. Lalu bagaimana dengan Universitas Riau?
.
Sebelum membahas lebih jauh tentang pelecehan seksual, penting sekali untuk memahami dan menyadari akan terjadinya perbuatan tersebut disekitar kita. Karena perbuatan pelecehan seksual terkadang dianggap biasa dan wajar oleh beberapa orang. Maka dari itu sangat penting untuk kita mengetahui apakah yang terjadi di sekitar kita merupakan hal menyimpang atau tidak. Yuk cek infografisnya biar paham ? dan mari bersama – sama menjadikan kampus kita aman dari segala bentuk pelecehan seksual ?
.
.ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #BersamaKitaBisa #AyoBerbicara #KitaBisa #StopPelecehanSeksual #KampusAman #UNRI #StopVictimBlaming #KemenPP #4P
__________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020