[BEM UNRI LIVE REPORT AKSI GERAKAN RAKYAT DAN MAHASISWA RIAU]
.
● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ●
.
Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
Sejak awal Omnibus Law dicanangkan oleh Presiden RI, berbagai pihak baik Mahasiswa, Buruh, Guru Besar, dan elemen lainnya menolak dengan tegas UU Cipta Kerja. Namun, pemerintah seakan tutup mata dan telinga atas segala jeritan rakyat. Hal ini, tampak saat palu mulai diayunkan hingga terdengar kata sah dikalangan elit pada rapat paripurna yang dilakukan pada malam hari. Jelas-jelas Naskah Final UU Cipta Kerja belum diselesaikan, naskah yang disahkan di rapat paripurna semestinya merupakan naskah final dari segala aspek sehingga tidak dapat diutak-atik lagi. Kali ini, Mahasiswa dan seluruh rakyat Riau kembali turun ke jalan. Menuntut kebenaran dan keadilan ditegakkan di Negeri ini.

Aksi GERAM RIAU, Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Riau berkumpul di GOR Tribuana pada pukul 13.00 WIB. Masa aksi dari Mahasiswa Universitas Riau, mulai melakukan penjemputan massa sejak pukul 11.00 WIB. Bagi Masa aksi muslim, dihimbau untuk melaksanakan Sholat Zuhur bersama di Mesjid Akramunnas UNRI Gobah, lalu bersama-sama menuju titik kumpul aksi. Sebagaimana aturan aksi untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebelumnya, terlihat bahwa massa aksi menggunakan masker sebagai perlindungan diri ditengah Pandemi Covid 19.

Koordinator Lapangan dari Aksi GERAM Riau, langsung di koordinir oleh Presiden Mahasiswa dari tiap Universitas yang ada di Riau. Saat masa aksi dari Universitas Riau menunggu masa aksi dari Universitas Lainnya, tampak beberapa polisi yang sudah mulai mengamankan masa aksi. Seluruh massa aksi mulai bergerak dari titik kumpul aksi menuju Kantor Gubernur Riau pada pukul 14.30 WIB. Dengan penuh semangat, masa aksi menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa dan Buruh Tani serta saling bergandengan tangan untuk mencegah masuknya penyusup ke barisan aksi.

Tepat pukul 14.45 WIB Massa Aksi Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Riau menduduki Kantor Gubernur Provinsi Riau. Aliansi GERAM Riau disambut oleh barisan polisi yang menghimbau agar masa aksi menyampaikan aspirasi secara tertib dan lebih bijak dengan tetap memperhatikan norma hukum serta protokol kesehatan. Sampai saat ini, Mahasiswa masih berusaha untuk dapat menyampaikan aspirasi kepada Gubernur Riau.(AZ)
Mari kita tuntut keadilan atas dasar kemanusiaan ! Panjang umur perjuangan !
.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !
.
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemensospol #MosiTidakPercaya #GeramRiau #RiauTolakOmnibuslaw
____________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN SOSIAL POLITIK
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020