Hai Kolaborator Perjuangan!
.
Omnibus Law alias sapu jagat yang tengah digodok pemerintah Republik Indonesia mendapat banyak sorotan dan menjadi perbincangan. Demi menggenjot pertumbuhan ekonomi, Presiden Jokowi memunculkan istilah ini pada saat memberikan usulan untuk memangkas regulasi agar membangkitkan gairah investasi di Indonesia.

Kini pemerintah memang tengah sibuk merumuskan dan membahas sejumlah RUU Omnibus Law, seperti RUU Cipta Lapangan Kerja; RUU Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM); RUU tentang Perpajakan; dan RUU tentang Perpindahan Ibu kota Negara. Omnibus Law merupakan undang-undang yang memuat beragam hal yang keberadaannya untuk merevisi beberapa undang-undang terkait, sementara revisi sejumlah UU melalui Omnibus Law ini tidak sesuai sistem hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Tak hanya itu, banyak pandangan yang mengatakan bahwa Omnibus Law tidak lazim diterapkan di Indonesia karena menggunakan sistem hukum civil law. Dikhawatiran penerapan Omnibus Law ini justru berpotensi menambah masalah dalam sistem hukum Indonesia.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Oleh karena itu, bagi kamu mahasiswa Universitas Riau untuk dapat hadir dalam kegiatan Majelis Reboan dengan tema “Omnibus Law?” pada :
? Hari/tanggal : Rabu/ 26 Februari 2020
⏰ Pukul: 16.15 WIB – Selesai
? Lokasi : Sekre Juang BEM UNRI
? Pemateri: Heriyanto, SH, C.P.L
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
>>>Narahubung: Febriansyah
? +62 852 7408 3499
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau
#Kemensospol #MajelisReboan #OmnibusLaw
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN SOSIAL POLITIK
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020