Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh
.
Pada Rabu (30/10/2019) lalu, pemerintah secara resmi telah menerbitkan aturan kenaikan tarif iuran BPJS Kesehatan. Beberapa hari yang lalu, tagar #BoikotBPJS pun ramai dibuat oleh warganet di twitter, bahkan pada (12/11/2019) BEM Seluruh Indonesia pun mengadakan seruan aksi media dengan tagar #TolakKenaikanIuranBPJS
.
Kenaikan iuran BPJS ini mulai berlaku pada 1 Januari 2020 mendatang. Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan mengungkapkan alasan kenaikan iuran BPJS demi menutupi defisit keuangan yang ada. Dikutip dari Tempo.co, utang BPJS Kesehatan per akhir Oktober 2019 yang jatuh tempo mencapai Rp 21,1 Triliun. Tentu saja ini menjadi beban baru bagi rakyat.
.
Fachmi mengatakan gagal bayar BPJS Kesehatan merupakan permasalahan serius karena juga menyangkut 1,2 juta tenaga kesehatan; yaitu dokter, perawat, bidan, dan pekerja rumah sakit lainnnya; beserta keluarganya. Gagal bayar juga berdampak pada rantai suplai rumah sakit, yaitu perusahaan farmasi yang memasok obat-obatan.

Oleh karena itu, kami mengundang seluruh mahasiswa Universitas Riau untuk hadir dalam kegiatan Majelis Reboan dengan tema “Ada Apa dengan BPJS?” pada :
.
? Hari, tanggal : Rabu, 13 November 2019
? Pukul : 16.00 WIB s.d selesai
? Lokasi : Sekretariat BEM UNRI
? Pemateri : Alfrananda (Bidang Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pekanbaru)
.
“Kekuasaan seharusnya bukan membuat seseorang menjadi sombong, tapi seharusnya menjadikan ia lebih dekat kepada Tuhan nya jika ia menyadari arti amanah sebenarnya.”
.
? Narahubung :
>> Juni Saputra (Menteri Sosial Politik)
? 0813 7117 1669
.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemensospol #MajelisReboan #TolakKenaikanIuranBPJS
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN SOSIAL POLITIK

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019