Halo Biru Langit!

Deretan Wilayah Indonesia Diterjang Banjir November, BEM UNRI Salurkan Donasi untuk Korban Banjir Dumai, Malang dan Sintang

Pekanbaru (08/12/2021) — Banjir telah melanda beberapa daerah yang ada di Indonesia, yaitu Kota Dumai, Malang dan Sintang. Banjir yang melanda Kota Dumai, telah menyebabkan pemukiman warga, fasilitas umum, dan jalan-jalan tergenang. Banjir di daerah Malang dan Sintang pun telah menenggelamkan beberapa desa dan memakan korban jiwa. Maka dari itu, BEM UNRI melalui Kementerian Sosial Masyarakat telah melakukan aksi galang dana yang dimulai sejak tanggal 9-25 November 2021 melalui transfer rekening dan dompet digital.

Aksi galang dana tahap pertama ditujukan kepada korban banjir Dumai dan Malang yang dimulai sejak tanggal 9-16 November 2021. Hasil dari penggalangan dana tersebut telah dikumpulkan oleh semua aliansi se-Universitas Riau. Hasil galang dana ini juga telah diserahkan kepada PKPU Human Initiative sebesar Rp.682.000 untuk korban terdampak bencana banjir Dumai dan donasi sebesar Rp.200.000 telah ditransfer ke Dandelion untuk korban banjir Malang. Donasi diserahkan langsung oleh Nurul Hafiza mewakili BEM UNRI.

Sedangkan aksi galang dana tahap kedua dimulai sejak tanggal 23-25 November 2021 ditujukan kepada korban banjir di Malang dan Sintang. Total dana yang terkumpul sebesar Rp.838.000 dan telah ditransfer langsung ke rekening Forum Nasional Sosmas (Fornassosmas) BEM Seluruh Indonesia.

Nurul Hafiza selaku Sekretaris Kementerian Sosial Masyarakat BEM UNRI berharap semoga donasi yang telah disalurkan bisa membantu saudara kita yang terkena musibah. “Semoga donasi yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban korban banjir dan petugas di posko bencana yang sangat membutuhkan bantuan,” ujar Fiza. (NT)

Presiden Mahasiswa : Kaharuddin HSN DM
Wakil Presiden Mahasiswa : Razali

KEMENTERIAN SOSIAL MASYARAKAT

BEM UNRI 2021/2022
———————————————————
#BEMUNRI
#BeragamSeirama
#TransisiBiruLangit
#Kemensosmas
#RilisAksiGalangDana