“Follow Up Perihal Proses Revisi UKT Tugas Akhir dan Penentuan UKT bagi Mahasiswa Bidikmisi Dicabut Karena Melebihi 8 Semester”
.
Pekanbaru (28/05/2019) – Proses pengajuan permohonan revisi UKT Tugas Akhir dan penentuan UKT bagi mahasiswa Bidikmisi yang dicabut karena melebihi 8 semester telah selesai dilaksanakan. Sesuai Surat Pemberitahuan Nomor B/4519/UN19/KM.01.01/2019 tertanggal 06 Mei 2019, bahwa waktu yang ditentukan untuk mengajukan permohonan terhitung sejak tanggal 13 Mei – 24 Mei 2019.
.
Sehingga BEM UNRI melalui Kementerian Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa mendatangi Bapak Burhan selaku Tim UKT di ruangan bagian Hukum Tata Laksana, lt.1 Rektorat Universitas Riau pada Senin siang (27/05) kemarin. Dalam hal ini diwakili oleh Ramadhana Ari selaku Menteri Hukum Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa.
.
Ari bermaksud untuk meminta kejelasan proses revisi UKT dan penggolongan UKT bagi mahasiswa Bidikmisi yang dicabut karena melebihi 8 semester.
.
Ditemui di ruangan kerjanya, Pak Burhan mengatakan bahwa dalam tahap revisi UKT Tugas Akhir ini, masih ada baru 3 fakultas yang mengumpulkan berkas.
.
“Untuk revisi UKT Tugas Akhir baru terdapat 3 fakultas yang mengantarkan berkas ke bagian Hukum Tata Laksana. Jadi, kita masih menunggu dari fakultas lainnya,” jawab Pak Burhan.
.
Sementara itu, berdasarkan data yang diperlihatkan ke Ari, b
untuk penentuan UKT bagi mahasiswa Bidikmisi yang dicabut karena melebihi 8 semester ada sekitar 750-an mahasiswa Bidikmisi angkatan 2015 yang akan mengurus penentuan UKT nya. .
Namun, masih cukup banyak yang belum menyerahkan berkas. Ketika dikonfirmasi oleh tim UKT kepada mahasiswa bersangkutan, terdapat berbagai alasan yang disampaikan. Salah satunya, mahasiswa tidak mengurus penentuan UKT nya karena sudah ujian skripsi, dan hanya tinggal menunggu wisuda.
.
Hingga saat Ramadhana Ari menjumpai tim UKT pada Senin (27/05/2019) kemarin, tim UKT masih menerima berkas permohonan penentuan UKT bagi mahasiswa Bidikmisi yang dicabut karena melebihi 8 semester. Diakhir pertemuan, Ramadhana Ari meminta agar setelah berkas terkumpul seluruhnya, tim UKT segera mendata keseluruhannya, baik yang revisi UKT TA maupun penentuan UKT bagi mahasiswa Bidikmisinya yang dicabut karena melebihi 8 semester. (RA/FL)
.
?Narahubung : >> Ramadhana Ari. P. B (Menteri Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa)
? 0852 6321 8290 (Telpon/SMS/WA)
.
.
#BEMUNRI #JantungHatiRiau #Kemenhadkesma #FollowUpUKT
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN HUKUM DAN ADVOKASI KESEJAHTERAAN MAHASISWA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019