“Menjalin Kerjasama Di Bidang Multimedia, RiauOnline Sambut Hangat Kedatangan BEM UNRI”

Pekanbaru (04/11/2019)– Terletak di Jalan Semangka no.51, Kecamatan Sukajadi, BEM UNRI mengunjungi kantor RiauOnline pada (04/11/2019) sore. Selain silaturahmi, kunjungan tersebut juga dalam rangka mempersiapkan program kerjasama antar Kominfo BEM UNRI dengan pihak RiauOnline di bidang multimedia nantinya.

Turut hadir Syafrul Ardi selaku Presiden Mahasiswa, Suci Yuliani selaku Menteri Komunikasi dan Informasi, Azwinda selaku Sekretaris Kementerian Kominfo, staff Kominfo beserta jajaran pimpinan dan staff BEM UNRI yang bisa menghadiri.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Fakhrurodzi Baidi atau biasa dipanggil Bang Rozi selaku Pemimpin Redaksi dan beberapa orang tim RiauOnline lainnya. Spesial juga hadir dalam kunjungan tersebut mahasiswa asal Italia yang sedang melakukan penelitian mengenai sampah di Pekanbaru.

Menariknya dalam diskusi tersebut, yakni terkait persiapan kerjasama mengenai program kerja terbaru yang akan dicanangkan beberapa minggu lagi. Bang Rozi mengatakan bahwa program kerja tersebut baru satu-satunya yang ada di Riau. Program kerja yang melibatkan pihak media online, radio dan mahasiswa, seperti talk show dan akan disiarkan secara langsung melalui media, baik radio maupun media sosial lainnya. Memang tidak banyak yang di diskusikan, namun persiapan tersebut sudah memberikan gambaran kepada pihak Kominfo nantinya dalam mempersiapkan konsep program. “Program ini sebenarnya kami lakukan supaya adik-adik semua berani mencoba sesuatu yang baru, menjadi kreatif dan bisa menunjukkan bahwa Kominfo BEM UNRI itu juga mampu bersaing dengan kelembagaan kampus di Jawa sana,” jelas Bang Rozi. “Gak hanya itu, program ini juga melatih skill kita yang gak mungkin didapatkan di tempat lain, relasi pertemanan kita bertambah dan jiwa entrepreneur kita pastinya nanti juga bisa terasah,” ujar Bang Rozi.

Lain waktu saat diwawancarai, Suci Yuliani selaku Menteri Kominfo mengatakan bahwa program kerja ini sebenarnya juga sudah dicanangkan oleh Kominfo sebagai program tambahan, bersamaan dengan itu tawaran emas ini pun datang. “Awalnya kita memang sudah berencana buat program seperti talk show dengan mengangkat beberapa macam tema. Ternyata pihak RiauOnline ngajak kerjasama dan tujuannya sama. Jadi, gak ada alasan untuk menolak program bagus ini,” ujar Suci.
.
Meskipun program kerja Kominfo dapat dikatakan lumayan berat diantara kementerian yang lainnya. Suci mengatakan bahwa amanah semua ini hanya tergantung komitmen dan mengatur waktu. “Kita sudah tau tujuan dan konsepnya mau dibawa ke arah mana. Lakukan saja dulu, meskipun awalnya belum sempurna nantinya, seiring berjalannya waktu pasti akan lebih baik lagi. Semua ini hanya tergantung berkomitmen kita dan cara kita membagi waktunya saja,” jelas Suci.
.
Suci berharap program kerjasama ini bisa berlanjut sampai periode berikutnya. (FLM)
.
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #RilisKSI #KunjungankeRiauOnline
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
.
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019