Majelis Diskusi Online Sesi Kedua, BEM UNRI Undang Narasumber dari Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Riau

Pekanbaru (02/04/2020) – Kasus Covid-19 hingga kini masih menyebar luas di Indonesia dan di Provinsi Riau pun untuk kasus yang positif Covid-19 bartambah 1 orang menjadi 3 orang. Menanggapi hal tersebut, BEM UNRI kembali menggelar Majelis Diskusi Online (Medis-On) dengan tema “Langkah Strategis Pemprov Riau Menghadapi Covid-19” pada Senin (30/03/2020) lalu.

Majelis Diskusi Online (Medis-On) sesi kedua ini menghadirkan Rozita selaku Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Diskusi ini juga dilakukan dengan metode daring lewat aplikasi ZOOM dan disiarkan langsung melalui Instagram BEM UNRI.

Rozita selaku narasumber dalam Medis-On ini menuturkan bahwa Covid-19 adalah kerja sama kita untuk mematikan virus ini. “Covid-19 adalah kerja sama kita untuk mematikan virus tersebut. Dengan cara virus tersebut kita diamkan, jangan ada yang keluar dari rumah, maka Covid-19 tersebut akan mati dengan sendiri dan kedisiplinan untuk bersama melawan virus tersebut” ungkap narasumber. “Kita juga tidak bisa menerapkan social distancing saja, solusi yang mungkin kita lakukan adalah pyhsical distancing, karna dalam hal ini kita mengatur jarak dengan orang lain hingga 2 meter. Hal ini tetap memungkinkan menjadi solusi untuk saat ini. Sampai saat ini tercatat sudah 3 orang yang positif Covid-19 di Riau, dan 1650 ODP, saya akan terus memantau hal tersebut” tambah narasumber. “Dinas Kesehatan juga sedang merevisi yaitu anggaran yang sebelumnya sudah di susun dirubah kembali, mereka merubah hal tersebut untuk menambah anggaran dalam penanganan dan penanggulan agar lebih fokus untuk Covid-19” tutur narasumber. (ZL)

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemensospol#RilisKSI #MedisOnSesiKedua
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN SOSIAL POLITIK
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020