“BEM UNRI Wadahi Pembuatan Web Sebagai Penutup Materi Creative Multimedia School”
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Pekanbaru, (13/03/12)- Creative Multimedia School dengan tema “Meningkatkan Kualitas Media Secara Kreatif di Era Industri 4.0 yang Inovatif” diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM UNRI telah sampai pada pertemuan ke-6 yang menandakan pertemuan terakhir dari Creative Multimedia School. Setelah sebelumnya diadakan kelas design, kelas video movie, kelas jurnalistik, kelas Ui/Ux dan terakhir pembuatan web dengan dua kali pertemuan.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Kelas web yang merupakan materi terakhir secara langsung diajarkan oleh pemateri yang pastinya berkompeten di bidangnya seperti pemateri dari kelas-kelas sebelumnya, yaitu Beni Putra S. Kom dari Kelompok Studi Linux (KSL). Kelas web sengaja dibuat 2x pertemuan agar para peserta dapat belajar dari dasar hingga menghasilkan sebuah web yang dapat beroperasi dan digunakan baik oleh pribadi maupun untuk kelembagaan-kelembagaan yang diwakili oleh para peserta. Beni Putra mengatakan dalam kelompok studi linux selalu terbuka kepada siapa saja yang benar-benar ingin belajar. “Teman-teman silahkan bergabung dalam group Kelompok studi linux. Silahkan bertanya tentang apa saja, kami akan selalu berusaha membantu dan mencari jalan penyelesaian bersama,” ujarnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan Creative Multimedia School, Syafrul Ardi selaku Presiden Mahasiswa menyampaikan harapan dari kegiatan ini, agar ilmu yang didapatkan peserta bermanfaat dan dapat disalurkan kembali kepada teman-teman dikelembagaan asal peserta agar adanya keberkahan dan kebermanfaatan. “Semoga dari materi awal hingga akhir yang diikuti peserta mendapatkan keuntungan yang lebih. Bukan hanya satu sisi yang diketahui tapi semuanya. Harapannya silahkan share pengetahuannya kepada yang lain agar berkah dan bisa menjadi ilmu tambahan kepada diri sendiri. Kemampuan nya terus terupgrade. Karna sebagai teman-teman Kominfo yang merupakan pejuang di balik layar tapi hasilnya dilihat itu merupakan keberkahan yang luar biasa,” ungkap Syafrul dalam sambutannya.

Selama 6x pertemuan tentu lah ada peserta terbaik dari rangkaian kegiatan CMS yang dinilai dari intensitas kehadiran dan juga tugas-tugas yang dikumpulkan. Peserta terbaik ini didapatkan oleh Diesa Ryan Saputri. Diakhir acara para peserta yang mengikuti Creative Multimedia School
diberikan sertifikat.(MS)
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #KemenKominfo#Rilis #CreativMultimediaSchool
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020