Halo Biru Langit!

Peringati Hari Ibu Nasional, BEM UNRI Berikan Apresiasi terhadap Ibu di Sekitar Kampus UNRI

Pekanbaru (31/12/21) – BEM UNRI melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan mengadakan peringatan Hari Ibu Nasional pada Rabu (22/12). Acara ini terbagi menjadi dua sesi, sesi pagi dan sore.

Pada sesi pagi, tim Kementerian PP bersama beberapa pengurus BEM UNRI membagikan sarapan. Pembagian sarapan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap para ibu yang bekerja di sekitaran UNRI.

Kemudian, pada sesi sore, dilakukan kegiatan aksi pencerdasan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara membagikan brosur yang berisi edukasi mengenai peran perempuan sebagai pemegang rahim peradaban dalam menghadapi bonus demografi. Kegiatan ini tentunya juga bertujuan untuk memberikan edukasi terkait bonus demografi yang akan dihadapi oleh negara Indonesia dan bagaimana peran perempuan dalam persiapan menghadapi bonus demografi.

Bonus demografi sendiri merupakan suatu keadaan di mana penduduk yang masuk ke dalam usia produktif jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan penduduk usia tidak produktif. Usia produktif yang dimaksud adalah berkisar antara 15 hingga 64 tahun.

Kegiatan sesi sore ini juga diisi dengan sosial eksperimen di mana Tim BEM UNRI memberikan tantangan kepada beberapa pengunjung taman di Universitas Riau untuk menghubungi ibu mereka dan mengucapkan ucapan Selamat Hari Ibu.

Nurhidayah Safitri selaku Sekretaris Kementerian PP berharap peringatan Hari Ibu ini bisa menjadi momentum untuk mengingat kembali jasa yang telah ibu berikan kepada anaknya. “Meskipun sejatinya hari ibu harus diperingati setiap hari, namun kita juga butuh satu momen untuk hari ibu ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada ibu-ibu hebat di Indonesia,” ujarnya. (DAA)

Presiden Mahasiswa : Kaharuddin HSN DM
Wakil Presiden Mahasiswa : Razali

KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

BEM UNRI 2021/2022
———————————————————
#BEMUNRI
#BeragamSeirama
#TransisiBiruLangit
#KemenPP
#RilisPeringatanHariIbuNasional