“Latih Kepercayaan Diri, BEM UNRI Melaksanakan Pelatihan Perdana Public Speaking Khusus Perempuan”

Pekanbaru (19/11/2019) – Rasa canggung, gugup, dan kurang percaya diri sering sekali menghantui banyak orang ketika berbicara di depan umum. Oleh karena itu, BEM UNRI melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan mengadakan pelatihan Public Speaking khusus mahasiswi Universitas Riau. Setelah melalui tahap seleksi, pada Jumat (15/11/2019) Pelatihan Public Speaking resmi dibuka di Auditorium FMIPA Universitas Riau.

Dipandu langsung oleh Coach Profesional Public Speaking Merni Yanti, SE., C.STMI dan diikuti oleh 40 mahasiswi yang telah mendaftar serta lulus seleksi. Merni Yanti menjelaskan cara mengatasi permasalahan dalam public speaking serta memaparkan teknik opening yang baik dan menarik.

Risa Maryu selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan mengatakan bahwa pelatihan ini sebagai wadah bagi perempuan untuk meningkatkan rasa percaya diri ketika berbicara di depan umum. “Pelatihan public speaking ini adalah sebagai wadah bagi perempuan untuk melatih berbicara di depan umum agar dapat mengatasi gugup dan meningkatkan rasa percaya diri. Ketika perempuan sudah memiliki kecakapan dan keberanian maka akan kita arahkan untuk berani menyampaikan dan menyuarakan permasalahan-permasalahan perempuan,” ujar Risa. “Public speaking ini salah satu cara untuk mengajak perempuan ke dalam forum perempuan, karena kami berharap orang-orang yang ada di dalam forum perempuan sudah memiliki kemampuan dalam berbicara,” lanjut Risa.

Setelah penjelasan teori, peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk melakukan praktek. Sekitar pukul 16.15 WIB kelas ditutup dan akan dilanjutkan pada pekan depan. (ZL/FLM)
.
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #KemenPP #RilisKSI #PelatihanPublicSpeaking
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
.
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019