Tingkatkan Kapasitas Diri Pengurus, BEM UNRI Adakan Workshop Mind Mapping

Pekanbaru, (29/02/20) – Workshop Mind Mapping dengan pemateri luar biasa yakni Hilman Syarkawi Owner dari ‘Kita Center’ dihadiri oleh pengurus BEM UNRI. Mind Mapping merupakan hal yang penting untuk dipelajari mahasiswa karena ini akan sangat membantu dan memberikan kemudahan bagi mahasiswa mempelajari materi-materi yang disampaikan dosen dalam bentuk memetakan apa yang didapat dari penjelasan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di sekretariat BEM UNRI pada pukul 09.00 Wib, (25/02/20) lalu.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Mind mapping memiliki multi fungsi yang dapat digunakan untuk menjelaskan, merangkum, menyusun, dan yang lainnya. Baik itu dari isi pikiran maupun dari sebuah materi dengan lebih ringkas, menarik, dan mudah dipahami. Walupun cara berfikir dan eksekusi dari setiap orang berbeda-beda dan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dalam suatu hal sebagaimana disebutkan oleh Hilman Syarkawi bahwa, “Setiap orang memiliki cara berfikir dan cara bekerja sendiri karna fitrahnya manusia ada yg dominan otak kiri, atau ada juga yang dominan otak kanan. Tapi semua itu bisa dipelajari cara bagaimana untuk menyeimbangkan keduanya. Salah satu kelebihan Teknik Mind mapping adalah kita dapat mempelajari materi atau melakukan penyampaian yang sangat mudah untuk dipahami baik oleh orang yang dominan otak kanan atau sebaliknya, dominan otak kiri,” jelasnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Syafrul Ardi selaku Presiden mahasiswa, berharap adanya peningkatan kapasitas diri pengurus dari kegiatan ini,”Dengan diadakannya kegiatan Workshop Mind Mapping diharapakan menjadi salah satu kegitan yang dapat meningkatkan kapasitas diri bagi setiap pengurus yang hadir,” harapnya. (MS)

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #KemenLuniv#Rilis #WorkshopMindMapping
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN LUAR UNIVERSITAS
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020