[PRESS RELEASE : BEM UNRI Resmi Lantik 21 Peserta Pemuda Lingkungan]

Hai, Pejuang Membara!

Pekanbaru, (17/04/2021) – Setelah melewati serangkaian tahap perekrutan, sejumlah 21 peserta Pemuda Lingkungan angkatan pertama Resmi dilantik pada Minggu, 04 April 2021 bertempat di Aula Sekretariat BEM FKIP Universitas Riau. Pelantikan dengan tajuk “Mengobarkan Semangat Generasi Muda sebagai Pelopor dan Pemberdaya Masyarakat dalam Pelestarian Lingkungan”, menghadirkan narasumber Dr. Deviona, S.P., M.P selaku Dosen Fakultas Pertanian Universitas Riau. Pelantikan berlangsung secara offline dengan menaati protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Pemuda Lingkungan merupakan program kerja di bawah naungan Kementerian Lingkungan Hidup BEM UNRI. Forum ini dibangun sebagai wadah edukasi dan aksi nyata dari mahasiswa yang peduli lingkungan untuk menyelesaikan problematika lingkungan yang ada di dalam maupun di luar Kampus Universitas Riau.

“Program ini juga akan diisi dengan materi dan sharing hearing seputar lingkungan. Diharapkan program ini dapat menambah wawasan anggota Pemuda Lingkungan sehingga mereka bisa membagikan pengalaman yang mereka dapat ke teman-teman sekelilingnya untuk selalu peduli terharap lingkungan,” ujar Ditha Farliani selaku Ketua Pelaksana Pemuda Lingkungan.

Ditha juga mengatakan, Pemuda Lingkungan ini diharapkan dapat mencetak pelopor dan penggerak aksi lingkungan di dalam dan di luar kampus. “Dengan ini generasi muda dapat memperjuangkan hak-hak lingkungan dan menciptakan lingkungan yang asri dan lestari untuk keadaan bumi yang semakin lebih baik,” pungkas Ditha. (DF/AHA)
——-
BEM UNRI 2021 Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemenlindupKLB #PressRelease #PemudaLingkungan