[PRESS RELEASE : BEM UNRI Wadahi Pemaksimalan Alumni TO III serta Pengukuhan Laksamana Bertuah]

Hai, Pejuang Membara!

Pekanbaru, (06/05/2021) – BEM UNRI melalui Kementerian Dalam Universitas menyediakan wadah bagi para alumni Training Organization III (TO III) serta pengukuhan Alumni TO III angkatan V dengan nama Laksamana Bertuah. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (29/04) dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting.

Agenda ini merupakan tindaklanjut (Follow Up) dari TO III yang bertujuan untuk memaksimal hal-hal yang didapatkan dari hasil TO III, serta untuk mengembangkan kreatifitas, berpikir kritis dan dapat berpartisipasi aktif dalam memberi gagasan terhadap permasalahan yang ada. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah bagi Alumni TO III untuk saling berkomunikasi, bersilahturahmi dan menjalin koordinasi yang baik sehingga terciptanya kader kader terbaik untuk membangun generasi penerus dan pelurus bangsa.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan yang dihadiri Nofrian Fadil Akbar selaku Presiden Mahasiswa, jajaran Menteri dan Sekretaris Kementerian BEM UNRI Kabinet Lentera Bertuah serta Alumni TO III angkatan ke-V. Pembukaan diawali dengan kata sambutan oleh Muhammad Edy selaku Menteri Kementrian Dalam Universitas, dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus pengarahan oleh Nofrian Fadil Akbar selaku Presiden Mahasiswa.

Setelah Pembukaan Follow Up TO III terlaksana, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Febriansyah selaku Menteri Kementrian Sosial Politik dengan materi tips dan trik bagaimana menulis opini agar tepat sasaran. Penyampaian materi ini diharapkan alumni TO III Angkatan V mampu membuat opini terkait isu isu permasalahan yang ada dan nantinya mampu membuat kajian strategis yang tepat sasaran. Penyampaian materi ini sesuai dengan tujuan pelaksanaan Training Organisasi III yaitu Peserta TO III diharapkan nantinya sebagai pemikir dan pengkonsep serta setelah penyampaian materi ini diharapkan nantinya tercipta sebuah karya berupa tulisan dari para Alumni TO III.

Dalam materi yang disampaikankan, Febriansyah menyampaikan kutipan dari Tan Malaka bahwa “Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda”. Maka tentunya alumni TO III angkatan V sebagai pemuda memanfaatkan idealisme dan menghasilkan karya dan kreatifitas yang lebih baik kedepannya.

Sebelum kegiatan berakhir, dilanjutkan dengan Pengukuhan Alumni TO III Angkatan V dengan nama Laksamana Bertuah serta pembacaan ikrar pengukuhan Laksamana Bertuah yang disampaikan oleh Menteri Dalam Universitas BEM UNRI Muhammad Edy.

Kegiatan ditutup oleh Master of Ceremony yakni Suci Widas Wara, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama melalui Zoom Meeting. (NA)
——-
BEM UNRI 2021Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemendanivKLB #PressRelease #AlumniTOIII