[PRESS RELEASE : Gerakan UNRI Mengajar di Desa Pulau Sarak Kabupaten Kampar]

Hai, Pejuang Membara!

Pekanbaru, (12/02/2021) – Kementerian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kemendikpora) BEM UNRI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan telah melaksanakan program kerja UNRI Mengajar pada Selasa (9/02) lalu di Desa Pulau Sarak Kabupaten Kampar. Program ini bekerja sama dengan BEM FKIP bertujuan untuk menjadikan UNRI Mengajar sebagai program pengabdian di bidang pendidikan yang inovatif dan kolaboratif serta memajukan pendidikan di Desa Pulau Sarak yang merupakan Desa Vokasi BEM UNRI.

Terdapat dua sekolah sasaran UNRI Mengajar di Desa Pulau Sarak, yaitu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 019 dan Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal. Pada pertemuan perdana ini BEM UNRI bersama BEM FKIP sudah memulai pembelajaran bersama siswa/i TK dan membangun koordinasi bersama guru SDN 019 untuk dapat memulai pembelajaran di pekan berikutnya.

Menteri Pendidikan, Pemuda dan Olahraga BEM UNRI Yasvialan Arianta menyampaikan, mahasiswa sebagai tenaga pengajar sangat terbuka dengan koreksi dan evaluasi dari guru-guru sekolah selama kegiatan berlangsung. “Harapannya program pengabdian di bidang pendidikan ini dapat membangun keharmonisan dengan pihak sekolah dan dapat membuka pikiran dan masukan yang positif untuk kemajuan pendidikan di sekolah tersebut. Program kerja ini akan kami laksanakan setiap pekan ke-2 dan ke-4 pada setiap bulan,” tutur Mendikpora BEM UNRI.

Dengan menghadirkan tenaga pengajar yang inovatif, program ini diharapkan dapat memberi manfaat kepada warga Desa Pulau Sarak dan membuka pikiran akan pentingnya pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Kegiatan ini diakhiri dengan evaluasi yang dipimpin oleh Mendikpora BEM UNRI. (CRE/DN)
——-
BEM UNRI 2021 Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #Kemendikpora #PressRelease #UNRImengajar