[PRESS RELEASE : Hasil Audiensi Permasalahan UKT Mahasiswa Semester Akhir]

Pekanbaru, (03/04/21) – Kementerian Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa (Kemenhadkesma) BEM UNRI adakan audiensi dengan menjumpai Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan yaitu Prof. Dr. Sujianto, M.Si pada Rabu (31/03) lalu. Audiensi ini juga diikuti oleh BEM Fakultas se-lingkungan UNRI untuk membahas ketidaksesuaian pembayaran UKT mahasiswa akhir dalam menggunakan fasilitas kampus dan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Prof. Sujianto mengatakan, untuk mahasiswa S1 semester 10, 12 dan mahasiswa D3 semester 8 telah mendapatkan pemotongan UKT 50% sesuai edaran Dikti yang telah dikeluarkan. Menanggapi pernyataan tersebut, BEM UNRI dan perwakilan BEM Fakultas menanyakan terkait pengumuman No. 206 yang di keluarkan oleh Wakil Rektor II yang menyatakan pemotongan UKT hanya berlaku untuk mahasiswa S1 semester 8 dan mahasiswa D3 semester 6. Kemudian Prof. Sujianto menjawab dalam surat tersebut terdapat kekeliruan oleh pihak keuangan yang belum memahami isi surat tersebut. “Saya akan mengeluarkan lagi kebijakan untuk pemotongan/refund UKT untuk mahasiswa S1 semester 10, 12 dan mahasiswa D3 semester 8,” ujarnya.

Kemudian BEM UNRI berharap kebijakan pemotongan atau refund 50% untuk mahasiswa semester akhir ini segera di keluarkan agar memenuhi hak-hak mahasiswa. Maka dari itu, BEM UNRI dan BEM Fakultas akan selalu mengawal dan memfollow up kebijakan tersebut hingga surat resmi dikeluarkan. (SNS/MAH)
——-
BEM UNRI 2021 Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemenhadkesmaKLB #PressRelease #RevisiUKTMahasiswaSemesterAkhir