[PRESS RELEASE : Jalin Komunikasi dan Kerjasama, BEM UNRI Lakukan Kunjungan ke BPBD Provinsi Riau]

 

Hai, Pejuang Membara!

 

Selasa, (15/12/2020) – BEM UNRI melalui Kementerian Sosial dan Masyarakat berkunjung ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau pada Selasa (08/12) lalu. Kunjungan BEM UNRI yang diwakili oleh jajaran masing-masing kementerian ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi, komunikasi dan kerjasama dengan pihak BPBD Provinsi Riau dalam melaksanakan mitigasi bencana dan pelatihan yang akan diadakan kedepannya dalam menghadapi keadaan darurat yang bersifat insidental.

 

Dalam pertemuan tersebut, jajaran BEM UNRI beserta jajaran BPBD melakukan sharing hearing terkait kinerja BPBD dalam menjalankan tugas dan fungsinya saat melakukan mitigasi bencana pada tahun 2020. Karena seperti yang kita ketahui bersama, penurunan dampak asap karhutla ditahun ini dapat dirasakan semua pihak, namun keadaan ini bukan berarti pemerintah bisa lengah begitu saja. Di sisi lain, bencana alam lainnya juga banyak terjadi seperti banjir dan longsor di beberapa titik daerah, juga tanpa melupakan bencana non alam yakni Covid-19 yang melumpuhkan berbagai sektor dan aktivitas masyarakat. Dalam hal ini, Reka Agustia Astari selaku Menteri Sosmas BEM UNRI menanyakan bagaimana tanggapan dari pihak BPBD dalam menanggapi kasus ini.

 

“BPBD bersama pemerintah sudah berusaha menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga penanggulangan bencana, rehabilitasi dan rekonstruksi. Kami juga sudah dengan menyediakan posko-posko bencana di sejumlah titik di provinsi Riau,” ujar Bapak Edwar selaku Ketua Pelaksana BPBD. Ia juga menambahkan dalam rangka menyiapkan sikap kesiagaan mahasiswa, BPBD juga tidak ragu jika nantinya diajak mengisi pelatihan-pelatihan khusus dalam menghadapi bencana-bencana yang berpotensi di Provinsi Riau.

 

Sementara itu, pihak BPBD juga sangat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran BEM UNRI. “Kedepannya, kami juga mengharapkan mahasiswa bisa ikut serta menjaga Provinsi Riau dengan baik. Serta kritik dan saran yang membangun dari teman-teman mahasiswa sangat kami hargai. Ayo berkolaborasi untuk saling menjaga negeri kita!,” tutur Bapak Edwar.

(NS/AHA)

 

Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia! Hidup Perempuan Indonesia!

——-

Presma : Nofrian Fadil Akbar

Wapresma : Fitrah Agra Nugraha

——-

Kementerian Sosial dan Masyarakat

Kabinet Lentera Bertuah

BEM UNRI 2020

.

#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #Kemensosmas #PressRelease #KunjunganBPBD