[PRESS RELEASE : Koordinir Kelembagaan se-UNRI, Kemendaniv Gelar Rapat SOP Kaderisasi]

Hai, Pejuang Membara!

Pekanbaru, (05/02/2021) – Kementerian Dalam Universitas Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (Kemendaniv BEM UNRI) telah melaksanakan Forum Kaderisasi pertemuan kedua pada Senin (01/02) lalu, pukul 14.00-17.15 WIB di Sekretariat BEM UNRI. Forum ini dihadiri oleh Menteri Dalam Universitas (Mendaniv) beserta jajarannya dan Kepala Bidang atau perwakilan dari kaderisasi setiap kelembagaan HIMA/HMJ/BEM Fakultas se-UNRI. Kegiatan ini bertujuan sebagai rangkaian dari Bedah SOP kaderisasi oleh Kemendaniv BEM UNRI dan rapat dengar pendapat serta pandangan dari setiap kelembagaan HIMA/HMJ/BEM Fakultas.

Forum diawali dibuka oleh Staff Dirjen Kaderisasi Andre Pratama selaku MC. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Mendaniv BEM UNRI Muhammad Edy. Dalam kata sambutannya, Edy mengatakan selama pandemi Covid-19 ini telah terjadi penurunan kualitas pengkaderan dan terhambatnya regenerasi pengkaderan. Oleh karena itu, akselerasi kelembagaan harus segera dilaksanakan agar jenjang pengkaderan tidak terputus di setiap kelembagaan.

“Sudah saatnya kita melakukan akselerasi kelembagaan guna menyelaraskan masa study akademik dan organisasi, serta agar tidak terputusnya jenjang pengkaderan tingkat HIMA/HMJ menuju BEM Fakultas hingga BEM Universitas. Harapannya dengan membahas SOP ini bisa meningkatkan potensi Kader Mahasiswa UNRI,” tutur Edy.

Forum Kaderisasi dilanjutkan dengan diskusi mengenai SOP yang dipimpin oleh Dirjen Kaderisasi, Alya Armani. Diskusi diisi dengan mendengarkan beberapa masukan dari setiap perwakilan kelembagaan yang hadir terkait SOP kaderisasi, seperti perubahan redaksi pada beberapa kalimat yang membingungkan, penambahan materi dan pembahasan akselerasi kelembagaan. Tidak hanya itu, pada kesempatan ini juga membahas persiapan dan kendala dari setiap kelembagaan dalam melaksanakan akselerasi kepengurusan saat ini. (NA/DN)
——-
BEM UNRI 2021 Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemendanivKLB #PressRelease #ForumKaderisasi