[PRESS RELEASE : Melalui Forum Komunikasi Bahas Kurikulum Pelatihan Multimedia]

Hai, Pejuang Membara!

Pekanbaru, (12/04/2021) – Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM UNRI telah melaksanakan Forum Komunikasi (Forkom) yang kedua pada Jumat(4/4) lalu, bertempat di Sekretariat BEM Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) UNRI. Forkom dihadiri oleh Menteri Kominfo dan Sekretaris Menteri Kominfo serta Ketua/Kepala bidang Kominfo/Humas BEM Fakultas dan UKM se-lingkungan Universitas Riau.

Forkom dibuka oleh Muhammad Ilham Tata Negara, selaku tuan rumah pelaksanaan Forkom kali ini. Pembahasan Forkom dipimpin oleh Menteri Kominfo BEM UNRI, Muhammad Julfianto. Tujuan pelaksanaan Forkom ke-2 ini adalah melanjutkan pembahasan Forkom sebelumnya yang telah dilaksanakan pada bulan Maret lalu, yaitu terkait pembahasan Kurikulum Pelatihan Multimedia tingkat jurusan/prodi, fakultas dan universitas.

“Sesuai kesepakatan di Forkom sebelumnya, kali ini kita membahas Kurikulum Pelatihan Multimedia yang akan kita laksanakan baik tingkat satu yaitu ditingkat jurusan/prodi, tingkat kedua yaitu ditingkat fakultas, dan tingkat ketiga yaitu universitas. Hal ini dibahas untuk menyeragamkan dan menyelaraskan alur pengembangan skill dibidang multimedia. Pelatihan multimedia ini merupakan salah satu tugas kita selaku bidang Kominfo se-lingkungan UNRI untuk menumbuhkembangkan skill multimedia ini,” terang Menteri Kominfo dalam membuka Forkom.

Kemenkominfo telah menyiapkan rancangan Kurikulum Pelatihan Multimedia yang kemudian didiskusikan bersama seluruh peserta Forkom. Seluruh peserta Forkom terlibat aktif dalam diskusi hingga mencapai kesepakatan akhir untuk Kurikulum Pelatihan Multimedia. Forkom diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta. (DN)
——-
BEM UNRI 2021Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemenkominfoKLB #ForumKomunikasi