[PRESS RELEASE : Mewadahi Advokasi Mahasiswa, Kemenhadkesma Gelar Pertemuan Perdana Forum Advokasi Kelembagaan se-UNRI]

Hai, Pejuang Membara!

Sabtu, (12/12/2020) – Dalam rangka menyatukan persepsi, visi dan misi advokasi Kampus, serta menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan kelembagaan advokasi se-UNRI, Kementerian Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa melakukan pertemuan perdana ‘Forum Advokasi Armada Biru Langit’ periode Kabinet Lentera Bertuah. Kegiatan dilaksanakan secara online dan offline pada Jumat (11/12) lalu, di depan Sekretariat BEM UNRI.

Turut hadir perwakilan Dinas/Divisi/Bidang/Biro Advokasi kelembagaan se-UNRI yang dapat membersamai forum ini. Agenda diawali dengan kata sambutan oleh Nofrian Fadil Akbar selaku Presiden Mahasiswa BEM UNRI. Dalam kata sambutannya, Akbar mengatakan forum advokasi ini adalah sebagai wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa serta dapat memperjuangkan hak-hak mahasiswa yang sekiranya perlu diperjuangkan.

Kemudian forum dipimpin oleh Dobi Umbara selaku Menteri Hadkesma BEM UNRI. “Dalam pertemuan forum advokasi perdana di kepengurusan ini kami ingin bersilaturahmi dengan rekan-rekan perjuangan yang akan mengawal advokasi kampus bersama hingga akhir. Dan dalam pertemuan kita kali ini akan menampung aspirasi dari semua mahasiswa dimasing-masing Kelembagaan melalui advokasi HIMA/HMJ serta BEM Fakultas agar dapat dibahas serta mencari solusi bersama untuk pergerakan kedepannya,” tutur Dobi. “Diadakannya forum advokasi ini juga diharapkan rekan-rekan advokasi kelembagaan mahasiswa se-UNRI dapat memberikan kontribusi yang baik sehingga aspirasi dari mahasiswa dapat kita advokasikan dan mendapatkan hasil yang baik pula,” tambahnya.

Selanjutnya masing-masing kelembagaan yang hadir baik offline maupun online diberi kesempatan untuk dapat menyampaikan aspirasi dari mahasiswa di masing-masing Fakultas. Hasil aspirasi dari kelembagaan berupa perihal refund UKT yang disegerakan prosesnya, kuota internet untuk MABA yang belum mendapatkannya, data-data hasil revisi golongan UKT untuk semester genap diberitahukan dengan jelas sehingga dapat diperjuangkan jika UKTnya tidak sesuai, terkait gedung yang mangkrak, akses jalan didekat gerbang FEB yang menyulitkan mahasiswa pejalan kaki, pembelajaran semi daring yang sebisa mungkin dijalankan di tahun 2021, serta evaluasi dana KKN.

“Aspirasi dari mahasiswa akan ditampung dan akan dikaji terlebih dahulu demi kesejahteraan mahasiswa UNRI,” pungkas Dobi. (AK/DN)

?Narahubung :
>> Dobi Umbara (0823 8781 6311)
Menteri Hukum, Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa

Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia! Hidup Perempuan Indonesia!
——-
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
——-
Kementerian Hukum, Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa
Kabinet Lentera Bertuah
BEM UNRI 2020
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #Kemenhadkesma #PressRelease #ForumAdvokasi