[PRESS RELEASE : Persiapan Launching Desa Vokasi, BEM UNRI Usung Lima Program Kerja ke Bupati Kampar]

Hai, Pejuang Membara!

Rabu, (13/01/21) – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan membahas perihal persiapan launching Desa Vokasi di Desa Pulau Sarak, 4 Kementerian BEM UNRI melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Kampar pada Senin (11/01) lalu. Dalam pertemuan ini BEM UNRI membahas beberapa program yang telah dirancang oleh Kementerian Sosial dan Masyarakat, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Ekonomi, Kreatif dan Inkubasi serta Kementerian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga untuk menunjang kesejahteraan Desa Vokasi yang berada di Pulau Sarak, Kampar.

Hasyir selaku Dirjen Bina Desa Kemensosmas mengatakan, ada lima program yang akan dilaksanakan di Desa Vokasi Pulau Sarak, yaitu Kemensosmas akan melaksanakan khitanan massal gratis, Kemenlindup akan memberikan 2000 bibit pohon buah dan benih ikan untuk membantu dan mengembangkan kelompok tani dan tambak ikan yang ada di Desa Pulau Sarak, dan juga Kemenlindup akan mengadakan workshop pencegahan hama yang sering menyerang perkebunan kelompok tani dengan tema “Mandiri Pangan” di desa tersebut.

“Kemudian Kemenekrin akan mengembangkan usaha keripik singkong yang berada di desa tersebut sebagai kelanjutan dari program tahun lalu yang bertujuan untuk membantu memasarkan produk yang telah dibuat masyarakat desa agar sasaran konsumen tidak hanya mencakup masyarakat desa, namun hingga ke luar desa bahkan hingga ke seluruh Kabupaten Kampar. Terakhir dari Kemendikpora akan melaksanakan program pendidikan di sekolah Desa Pulau Sarak,” ungkap Hasyir.

Selain itu, Hasyir juga menjelaskan saat ini pendidikan menjadi faktor penting dalam masa depan Indonesia khususnya di Kabupaten Kampar. “Di masa pandemi saat ini, banyak keluhan guru dan siswa dalam melaksanakan pembelajaran daring. Oleh karena itu Kemendikpora akan membantu akademisi serta praktisi di sekolah tersebut guna membantu guru dan siswa yang terkendala dalam proses belajar mengajar,” ujarnya.

Kunjungan ini disambut baik oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Kabag Protokol Setda Kampar Irwan AR di Ruang Bagian Protokol Setda Kampar. Dalam hal ini Irwan sangat mengapresiasi program kerja yang akan dilaksanakan BEM UNRI di Desa Vokasi Pulau Sarak.

“Program ini sangat bagus untuk desa-desa di Kabupaten Kampar agar pembangunan desa bisa lebih merata. Tentu kami sangat mendukung kegiatan ini dan akan memberikan segala keperluan yang bisa melancarkan program Desa Vokasi ini,” pungkas Irwan. (CRE/MAH/AHA)
——-
BEM UNRI 2021 Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah
#KLBMembara #KemensosmasKLB #PressRelease #DesaVokasi #PulauSarak