[PRESS RELEASE : Terkendala Mengisi KRS, BEM UNRI Adakan Audiensi Dengan Pihak Akademik dan Kemahasiswaan]

Hai, Pejuang Membara!

Pekanbaru, (11/02/2021) – Menindaklanjuti surat edaran Wakil Rektor III no. 01/UN19/KM.01.00/2021 tentang pengisian KRS untuk mahasiswa Bidikmisi on going dan KIP mulai dari tgl 04-13 Febuari 2021, dijelaskan dalam surat tersebut mahasiswa Bidikmisi yang tidak mengisi KRS sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan maka dianggap tidak kuliah dan secara otomatis Bidikmisinya akan dicabut. Pasalnya, pada masa tersebut sistem portal akademik UNRI sedang mengalami error sehingga mahasiswa yang bersangkutan tidak dapat mengisi KRS pada waktu yang telah ditentukan.

Menanggapi hal ini, Kementerian Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa BEM UNRI telah melakukan audiensi pada Rabu (10/1) bersama Wakil Rektor III Prof. Dr. Iwantono, M.Phil dan Kepala Biro Akademis dan Kemahasiswaan Azhar Kasymi, S.H. Dalam audiensi tersebut disampaikan bahwa mahasiswa penerima Bidikmisi belum bisa mengisi KRS dikarenakan portal akademik sedang error dan jadwal pengisian KRS beberapa fakultas sudah melewati masanya.

Wakil Rektor III dan Kepala BAK UNRI memberikan solusi kepada mahasiswa penerima Bidikmisi yang berada di luar Kota Pekanbaru dan belum mengisi KRS untuk dapat menghubungi operator fakultasnya masing-masing secara daring. Sedangkan yang berada di dalam Kota Pekanbaru bisa langsung datang ke operator fakultasnya masing-masing. “Hal tersebut akan dikoordinasikan oleh pihak akademik dan kemahasiswaan setiap operator fakultas agar bisa menerima mahasiswa Bidikmisi dalam laporan pengisian KRS tersebut,” ujar Wakil Rektor III.

Dalam audiensi ini Kementerian Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa BEM UNRI juga menegaskan terkait proses ini jangan sampai ada penolakan dari pihak salah satu operator fakultas. Jika masih ditemukan lagi permasalahan terkait hal ini, BEM UNRI akan kembali mendatangi Rektorat Bagian Akademis dan Kemahasiswaan. (AK/MAH)
——-
BEM UNRI 2021 Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemenhadkesmaKLB #PressRelease #AudiensiUKT