Hai, Pejuang Membara!

Sabtu, (12/12/2020) – Sejak satu bulan lalu, BEM UNRI melalui Kementerian Hukum, Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa telah lakukan tindak lanjut terkait kebijakan refund UKT, revisi UKT serta bantuan UKT dari Kemendikbud dengan menjumpai Bagian Bendahara Penerimaan Rektorat UNRI Bapak Raja Boy Riwa. Namun, proses dari kebijakan-kebijakan bantuan UKT tersebut belum kunjung dituntaskan bahkan sudah hampir memasuki Semester Genap tahun 2021. Menanggapi hal ini, Kemenhadkesma BEM UNRI kembali lakukan follow up dengan menjumpai Bapak Boy pada Jumat (11/12) di Lantai 3 Rektorat UNRI.

Bapak Boy mengatakan, untuk mahasiswa yang mengajukan refund UKT dengan ketentuan ujian akhir sebelum tgl 31 Oktober, melakukan revisi UKT tetapi sudah membayar UKT pada semester sebelumnya dan mahasiswa yang gagal registrasi ulang kemudian tidak melanjutkan kuliah di Universitas Riau, proses refund sudah memasuki tahap kedua. Setelah pada tahap awal dicairkan dengan sejumlah 72 mahasiswa, kini pada tahap kedua jumlah mahasiswa yang akan mendapatkan pengembalian UKT berjumlah 202 mahasiswa dan akan dicairkan Senin depan.
“Untuk mahasiswa yang mengajukan refund UKT 50% dengan ketentuan semester 9 yang S1 dan semester 7 yang D3, proses sudah mencapai 80%,” tambahnya. Dalam hal ini, Kemenhadkesma BEM UNRI meminta proses ini dapat segera dicairkan dengan target pada pertengahan bulan Desember 2020.

Bapak Boy juga menjelaskan, mengenai bantuan UKT dari Kemendikbud dan hasil pengumuman Revisi UKT masih dalam proses. “Harapannya untuk bantuan UKT dari Kemendikbud dapat segera dicairkan dan pengumuman hasil revisi UKT dapat segera di keluarkan,” ujar Dobi selaku Menteri Hadkesma BEM UNRI.

Proses dari semua tahapan tersebut akan selalu di kawal oleh BEM UNRI, supaya segala proses dapat cepat diselesaikan dan mahasiswa segera mendapatkan haknya. (DU)

?Narahubung :
>> Dobi Umbara (0823 8781 6311)
Menteri Hukum, Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa

Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia! Hidup Perempuan Indonesia!
——-
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
——-
Kementerian Hukum, Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa
Kabinet Lentera Bertuah
BEM UNRI 2020
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #Kemenhadkesma #PressRelease #RefundUKT