Hai, Kolaborator Perjuangan!

BEM Universitas Riau melalui Kementerian Dalam Universitas Riau memberikan sebuah gagasan berupa ide terhadap kepengurusan kelembagaan yaitu mewacanakan akselerasi kepengurusan kelembagaan. Akselerasi kepengurusan kelembagaan merupakan percepatan kepengurusan disuatu kelembagaan. Maka dengan itu BEM Universitas Riau menyebar kuesioner terkait kepengurusan kelembagaan di UNRI saat ini guna mengetahui tanggapan, ide, dan saran dari teman-teman semua.
Data yang telah terkumpul diolah dan hasil akhirnya ditampilkan dalam bentuk chart dan tabel yang menunjukkan hasil laporan tanggapan, ide, dan saran dari teman-teman semua. Laporan didapatkan baik secara langsung maupun melalui pengisian kuesioner.

Melalui kuisioner ini didapati 280 orang Mahasiswa/i yang menanggapi. Dari hasil tanggapan tersebut diketahui bahwasanya yang setuju untuk dilakukannya akselerasi kelembagaan (63,6%) dan jika dilakukan akselerasi, yang bersedia ikut membantu kesuksesan proses perubahan sistem selanjutnya (77,1% ). Untuk yang setuju jika angkatan 17 menjadi Presma,18 menjadi gubma,19 menjadi Bupma? (51,4%). Kemudian yang setuju akhir kepengurusan kelembagaan yg ada di Jurusan, Fakultas dan Universitas berakhir bulan November (68,9%) dan yang setuju kepengurusan baru akan serentak dimulai di awal tahun (bulan Januari) (66.1% ). Namun yang setuju menjalankan roda kepengurusan sebelumnya dimana itu akan menghambat perkuliahan yg bersangkutan selanjutnya ( 48,9% ), dan jika dilakukan akselerasi, yang memiliki kesiapan sumberdaya pada kelembagaan (43,6%).

Sehingga dapat disimpulkan bahwasanya Akselerasi kepengurusan kelembagaan sangat bagus dan baik dilakukan, namun tidak dilakukan dimasa pandemi saat ini. Hal ini disebabkan Mahasiswa/i menganggap bahwa kompetensi kader penerus yang masih muda belum mumpuni untuk mengemban amanah dan sumberdaya kader yang ada perlu diberikan materi dan kesiapan untuk mengemban amanah. Ditambah lagi ada aturan yang mengikat pada masing-masing kelembagaan sehingga sulit dilakukan. Dan untuk kepengurusan baru dimulai di awal tahun banyak yang menyetujui dan semoga akhir kepengurusan kelembagaan yg ada di Jurusan, Fakultas dan Universitas berakhir pada bulan November 2020 dapat dilakukan oleh kelembagaan.

Maka menyikapi hal ini BEM Universitas Riau melalui Kementerian Dalam Universitas Riau Bersama DPM UNRI dan Kaderisasi Fakultas menyepakati bahwa ide Akselerasi Kepengurusan Kelembagaan diberhentikan dan tidak dijalankan untuk sementara ini. Namun tidak melarang kemungkinan bagi kelembagaan yang ingin melakukan akselerasi kepengurusan dipersilahkan.

.
.
.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemendaniv #ProgressReport #HasilKuesionerTerkaitKepengurusamKelembagaan
____
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN DALAM UNIVERSITAS

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020