[BEM UNRI | RILIS ADVOKASI PERPANJANGAN MASA PEMBAYARAN UKT MAHASISWA SNMPTN 2020]
.
● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ●.
“BEM UNRI Advokasikan Perpanjangan Masa Pembayaran UKT Mahasiswa Jalur SNMPTN 2020”
ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ
Pekanbaru, (17/04/20) – Lulusan SNMPTN termasuk untuk Mahasiswa Universitas Riau telah diumumkan beberapa waktu lalu. Namun di tengah wabah Covid-19 yang melanda banyak saluran yang harus termasuk dalam pembayaran UKT. Bagi mahasiswa baru lulusan SNMPTN 2020. Untuk itu pada Kamis, (16/04/20) BEM UNRI melalui Kemenhadkesma menghubungi Wakil Rektor I UNRI Prof. Dr. HM Nur Mustafa. Meminta penambahan masa pembayaran UKT bagi mahasiswa jalur SNMPTN 2020 melalui WhatsApp.
ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ
Beberapa obrolan disampaikan melalu chat melalui WhatsApp tersebut, disampaikan bahwa, “Masa perpanjangan UKT bagi SNMPTN bisa tidak diperpanjang Pak? Karena beberapa masalah seperti kesalahan, jaringan, akses ke Bank dan ATM susah, karena beberapa wilayah tutup dan PSBB, jadi harapannya ada penambahan masa bayar UKT SNMPTN “. Perjuangan ini membuahkan hasil, karena diputuskan bahwa untuk masa pembayaran UKT dan pengisian data online akhirnya diperpanjang hingga 30 April 2020.
ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ
Selain itu, Kemenhadkesma juga menghubungi Kabag Keuangan UNRI, Dessy Riasari. Melaporkan adanya beberapa pihak di UNRI yang menetapkan nominal UKT tidak sesuai yang seharusnya. Disampaikan bahwa, “UKT 5 Ilmu Hukum yang seharusnya Rp 3.850.000 tetapi tertulis Rp 3.900.00. Kemudian Fisika FMIPA UKT 5 biasanya Rp 4.550.000 menjadi Rp 5.000.000. Lalu UKT 3 yang seharusnya 2.050.000 tapi malah ada yang tertulis Rp 1.000.000, “
ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ
Mengenai hal tersebut Kabag Keuangan dengan mengatakan akan melakukan pengecekan kembali guna memperbaiki.
BEM UNRI berpesan teruntuk mahasiswa baru lulusan SNMPTN 2020 yang sudah terlanjur bayar UKT dengan nominal sebelum adanya perubahan, maka jika berlebih dari UKT yang telah datang, nanti akan direfund (dikembalikan) sesudah masuk kuliah nanti. Sebab, tahun sebelumnya ada kejadian serupa, dan BEM UNRI telah mengupayakan advokasi pengembalian dana (kemungkinan) kelebihan UKT nya. (MS)
ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ
Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenhadkesma
#PerpanjanganMasaPembayaranUKTSNMPTN #MahasiswaBaruSNMPTN
____________________________________
Presiden Mahasiswa: Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa
—– : Abdul Hamid ———- ——————————————
KEMENTERIAN HUKUM DAN ADVOKASI KESEJAHTERAAN MAHASISWA
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020