Membangun Sikap Mental Pelaku Usaha, BEM UNRI Adakan Coaching Wirausaha Muda

Pekanbaru (07/03/2020)- BEM Universitas Riau Kabinet Sri Indrapura melalui Kementerian Ekonomi Kreatif dan Inkubasi mengadakan Coaching Wirausaha Muda selama 2 hari sampai (01/03/20). Adanya agenda ini penting untuk membangun goal setting jangka panjang terhadap suatu usaha yang berawal dari membangun sikap mental pelaku usahanya terlebih dahulu. Pembukaan Coaching ini dihadiri oleh, Presiden Mahasiswa BEM UNRI Syafrul Ardi dan Staf ahli WR 3 Universitas Riau Dr. Mayta Novaliza Isda, MSI di ruangan serbaguna Lt.3 Rumah Sakit Universitas Riau.

Coaching wirausaha muda berkaitan dengan hypnopreneur dimana peserta yang sudah memiliki usaha merancang dan mengonsepkan step by step usahanya dan akan ditanamkan dialam bawah sadarnya. Konsep hypnopreneur ini diambil sebagai salah satu cara membangkitkan mental usaha dan membiasakan pelaku wirausaha untuk beraktifitas dengan konsep yang telah dibangun mereka sendiri atas mimpi usaha yang telah mereka rencanakan. Namun uniknya mereka beraktifitas seperti biasa namun aktivitas yang membawa mereka kepada tercapainya mimpi usaha mereka dilakukan tanpa sadar seolah-olah mereka telah biasa melakukan sesuatu hal tersebut.

Peserta dibekali teori untuk menghipnosis diri sendri agar tetap fokus pada satu cita cita besar mereka, dan dibekali dengan audio yang bisa mereka dengarkan setiap bangun tidur, sebelum beraktifitas dan sebelum tidur untuk membiasakan perilaku mereka perlahan berubah.

Staf ahli WR 3, Dr. Mayta Novaliza Isda, MSI menanggapi adanya agenda tersebut, “Kami sangat mendukung kegiatan ini karna sudah ada wadah langsung dari BEM UNRI dalam bidang Kewirausahaan. Maka yang datang hari ini adalah orang orang yang mau sukses karena mendapatkan sesuatu yang selama ini tidak didapatkan langsung didatangkan pakar kewirausahaannya. Syafrul Ardi selaku Presiden Mahasiswa menyampaikan harapannya, “Coaching Wirausaha Muda merupakan wadah yg disiapkan BEM Universitas Riau guna membangun percaya diri untuk mengembangkan usahanya, maka dari itu hal-hal yang bersifat kewirausahaan mulai ditumbuhkan dari kita selaku mahasiswa. Harapan ini menjadi landasan kuat untuk mahasiswa Universitas Riau agar dapat fokus untuk menarik mahasiswa dalam dunia wirausaha.
Menteri Kemenekrin, Didik Nopriansyah juga menyampaikan harapannya, “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan efek besar pada diri para peserta, dan setiap cita-cita besar para peserta bisa tercapai. Kedepan Coaching wirausaha muda ini kita harapkan bisa dilakukan untuk mahasiswa lainnya yang berwirausaha namun belum sempat mengikuti agenda ini karena agenda ini dibuat dua hari full. (AZ/RRY)

.
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenekrin #RilisCoachingTenantWirausahaMuda
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN EKONOMI KREATIF DAN INKUBASI
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020