Halo Biru Langit!

Telah terjadi tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang dosen pembimbing terhadap mahasiswi bimbingannya di lingkungan FISIP Universitas Riau pada (27/10) lalu. Kejadian ini diungkapkan langsung oleh korban melalui video pengakuan yang diunggah di akun media sosial @komahi_ur pada (04/11). Perbuatan keji ini dilakukan oleh dosen yang sekaligus menjabat sebagai seorang Dekan.

Hingga hari ini Dekan berinisial SH yang merupakan pelaku pelecehan seksual sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik. Proses penetapan tersangka merupakan tahapan lanjutan setelah proses penyelidikan. Pada tahapan tersangka, tindakan pelaku sudah di pastikan merupakan tindak pidana. Tersangka pun dijerat Pasal 289 KUHP tentang Pencabulan dan Pasal 294 ayat 2 KUHP tentang pejabat yang melakukan perbuatan cabul. Namun sampai saat ini tersangka masih bebas berkeliaran kemana-mana dan aktif sebagai dosen dan Dekan FISIP UNRI.

Maka dari itu, BEM Universitas Riau mengajak seluruh mahasiswa kampus biru langit untuk membersamai dan mengikuti Aksi “Usut Tuntas Kasus Pelecehan Seksual dan Kawal Polda Riau Tahan Tersangka” yang akan dilaksanakan pada :

Hari, tanggal : Jumat, 17 Desember 2021
Pukul : 13.30 WIB – selesai
Titik kumpul : Sekre Juang BEM UNRI
Dresscode : Almamater Biru Langit
Narahubung : 0853-7618-3899 (Khoirul Basar)

Nb : Tetap patuhi protokol kesehatan dan perhatikan beberapa hal sebelum aksi ya!

Presiden Mahasiswa : Kaharuddin HSN DM
Wakil Presiden Mahasiswa : Razali

KEMENTERIAN SOSIAL POLITIK

BEM UNRI 2021/2022
———————————————————
#BEMUNRI
#BeragamSeirama
#TransisiBiruLangit
#Kemensospol
#SeruanAksi
#StopPelecahanSeksual
#KamiTidakGentar
#TersangkaBebasKemanaMana
#TahanTersangka
#PoldaTindakTegasTersangka