Hai, Kolaborator Perjuangan!

Adanya kebijakan pencegahan Covid-19 di kampus Universitas Riau yaitu diantaranya proses perkuliahan dilakukan secara online atau disebut Pembelajaran jarak jauh, menimbulkan masalah baru bagi Mahasiswa dimana proses perkuliahan daring mengharuskan menggunakan banyak kuota internet disaat kondisi ekonomi Mahasiswa yang sedang tidak baik-baik saja.

Dengan adanya kebijakan mengenai kuliah online tentu biaya operasional kampus yang biasa digunakan dalam perkuliahan tidak terpakai sebagaimana mestinya. Oleh karena itu sudah sepantasnya biaya operasional tersebut dialokasikan kepada Mahasiswa untuk mengurangi beban yang dirasakan Mahasiswa dalam bentuk subsidi kuota internet dan keringanan UKT semester selanjutnya. Hal ini mengacu kepada Permenristekdikti nomor 39 tahun 2017 tentang UKT dan BKT yakni pasal 5 Ayat 2 mengenai pemberian keringanan UKT yang dapat diatur oleh Pimpinan PTN dan pasal 7 Ayat 2 dan Ayat 3 mengenai fasilitas biaya tertentu. Kemudian adanya Surat Edaran nomor 302/E.E2/KR/2020 yang dikeluarkan Dirjen Perguruan Tinggi pada tanggal 31 Maret 2020 juga memperkuat landasan kenapa perlu adanya bantuan kuota pembelajaran jarak jauh, maka tidak ada lagi alasan untuk tidak memberikan bantuan kepada Mahasiswa.

Oleh karena itu, mari sama-sama kita ingatkan Rektor Universitas Riau untuk memberikan subsidi kuota internet dan keringanan UKT pada mahasiswa. Mari sama-sama kita melakukan aksi media pada :
? Hari, tanggal : Kamis, 02 April 2020
? Waktu : 20.00 WIB

Lakukan secara serentak dengan isi pesan:

Assalammualaikum Wr.W.b Pak. Kami mahasiswa UNRI menuntut hak kami. Berikan kami bantuan kuota internet dan keringanan UKT semester depan. Jangan tahan hak kami pak.

Kirim ke :
WhatsApp dan SMS
+62 811 769 683 (Rektor Universitas Riau)
+62 822-8379-1210 (Wakil Rektor 2 Universitas Riau)

Dan jangan lupa tag akun instagram: @humasuniversitasriau dan penuhi kolom komentarnya.
#PikirkanKesejahteraanMahasiswa
#SubsidiKuotaInternetMahasiswa
#BerikanKeringananUKT

Share di seluruh sosial mediamu, pastikan hak Mahasiswa UNRI terpenuhi.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenhadkesma #SeruanAksiMedia
____________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN HUKUM DAN ADVOKASI KESEJAHTERAAN MAHASISWA
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020