Hai, Kolaborator Perjuangan!

Permasalahan sengketa lahan sudah terjadi selama lebih kurang 14 tahun. UNRI sudah dinyatakan kalah dari PT Hasrat Tata Jaya dengan posisi terakhir berdasarkan Surat Penetapan Pengadilan Negeri Pekanbaru No. 26/PDT/EKS-PTS/2011/PN.PBR jo. No. 75/PDT.G/2007/PN.PBR tanggal 12 Maret 2018. Kemendagri juga telah menyurati Gubernur Riau pada 24 September 2019 mengenai Pelaksanaan Putusan Pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap. Pada 9 Desember 2019 juga telah diadakan audiensi dengan stakeholder terkait sengketa lahan yang dihadiri oleh pimpinan UNRI, Biro Hukum Pemprov Riau, Kejati Riau, BPN Riau, BPN Pekanbaru beserta Tim Lahan UNRI di Rektorat UNRI. Namun, sayangnya tidak dihadirkannya PT. HTJ dalam pertemuan tersebut. Bahkan, Mahasiswa UNRI dituding sebagai Wakil dari PT HTJ oleh Biro Hukum Pemprov Riau.
Selanjutnya, BEM UNRI telah mengajukan permohonan audiensi dengan Gubernur Riau pada Kamis, 02 Januari 2020. Namun tidak ada respon dari Pemprov Riau. Pada Minggu, 05 Januari 2020, BEM UNRI mendatangi kediaman Dinas Gubernur Riau dan meminta Gubernur Riau agar diadakan pertemuan antara Pemprov Riau, Rektor UNRI, PT. Hasrat Tata Jaya serta mahasiswa pada Kamis, 09 Januari 2020. Dan pada saat itu, Gubri menyepakati untuk mengundang pihak terkait untuk pembahasan sengketa lahan. Tapi, hingga saat ini tidak ada kepastian serta kejelasan mengenai pertemuan yang diajukan oleh mahasiswa.

Maka, pertanyaannya adalah apakah Pemprov Riau tidak serius dalam menangani masalah ini? Bagaimana pertanggungjawaban Pemprov Riau terhadap bangunan diatas tanah sengketa jika telah dilakukan eksekusi oleh PT Hasrat Tata Jaya? Siapa sebenarnya dalang dibalik 14 tahun sengketa lahan UNRI?
Oleh karena itu, mari sama-sama kita ingatkan Gubernur Riau untuk segera melakukan pertemuan terkait sengketa lahan UNRI dengan menghadirkan Rektor UNRI, PT Hasrat Tata Jaya beserta mahasiswa.
Mari sama-sama kita melakukan aksi seruan media pada :
? Hari, tanggal : Minggu, 2 Februari 2020
? Waktu : 20.00 WIB

Lakukan SMS dan WA serentak ke Gubernur Riau dengan isi pesan :
Dengan Hormat,
Kami Mahasiswa UNRI mendesak Gubernur Riau untuk mengadakan pertemuan antara Pemprov Riau, Rektor UNRI dan PT. HTJ serta Mahasiswa bahas sengketa lahan UNRI. Jika tidak gelombang 5000 Massa akan bergerak ke Kantor Gubernur Riau.
Kirim ke : +62 813-7847-5005 (Gubernur Riau)
Share dan jadikan status di seluruh sosial mediamu dengan tag akun berikut :
Ig : @syamsuar.official
Ig : @humas_riau
#SOSGUBRI
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenhadkesma#SeruanAksiMedia
________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN HUKUM DAN ADVOKASI KESEJAHTERAAAN MAHASISWA
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020