[SERUAN AKSI MEDIA KAWAL BLOK ROKAN]

Hai, Pejuang Membara!

Riau dikenal sebagai provinsi terkaya di Indonesia. Minyaknya begitu banyak, gas yang begitu berlimpah, perkebunan kelapa sawit yang luasnya berhektar-hektar. Namun faktanya, Kekayaan SDA Riau tidak tercermin dalam kondisi ekonomi masyarakatnya.

Riau memiliki Blok Rokan sebagai ladang minyak terbesar yang memproduksi 170.000 barel per hari. 97 tahun minyak dan gas Riau telah dikeruk dan dimanfaatkan oleh bangsa asing kini akan kembali kepangkuan Bumi Pertiwi pada 9 Agustus mendatang. Tentu hal ini menjadi suatu harapan emas bagi Pemprov Riau untuk memajukan ekonomi rakyatnya. Participating Interest (PI) sejumlah 10% telah disepakati untuk daerah, namun transparansi akan pengalokasian PI ini belum ada kejelasan hingga sekarang. Ditambah dengan sisa PI 39% yang sampai saat ini masih dipertanyakan kepada siapa akan diberikan.

Sebagai langkah kita untuk mengingat para petinggi daerah akan persiapan transisi Blok Rokan agar berjalan matang dan lancar, serta menggugat kejelasan Peraturan Daerah dalam transparansi PI Blok Rokan, kami mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk sama-sama menggaungkan jagat dunia maya dengan menaikkan tagar :

#KawalBlokRokan
#TakkanRokandiRebutAsing
#RokanMerdekaRakyatSejahtera
#982021

?Posting sebanyak-banyaknya di sosial Instagram dan Twitter mu, serentak mulai hari Kamis 04 Maret 2021 Pukul 20.00 WIB.

Download poster melalui http://bit.ly/AksiKawalBlokRokan (link tersedia di bio instagram BEM UNRI) atau melalui akun telegram BEM UNRI.

Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!
——-
BEM UNRI 2021 Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemensospolKLB #SeruanAksiMedia #KawalBlokRokan