[BEM UNRI | SERUAN AKSI PENCERDASAN “KPK DILEMAHKAN”]
.
● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ●
.
Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
.
Ketika KPK menuai pujian bahkan dari dunia Internasional, dan menjadi salah satu lembaga yang dipercayai oleh publik, namun pemerintah justru membatasi kinerjanya melalui Revisi UU KPK. Banyak yang protes akan kebijakan yang dilakukan pemerintah tersebut. Bahkan, mahasiswa se-Indonesia pun serentak melakukan aksi penolakan adanya revisi tersebut sampai menuai korban jiwa.

Padahal, banyak negara di dunia yang menjadikan KPK role model. Salah satu contoh negara yang terinspirasi dari keberadaan KPK, yaitu Prancis. Mengapa saat Indonesia berhasil menelurkan Jakarta Principle, justru suara kencang untuk melumpuhkan KPK datang dari dalam negeri?
.
Baru-baru ini, seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK) menjadi sorotan lantaran dinilai tidak transparan. Sejumlah elemen masyarakat sipil menilai, beberapa nama yang diloloskan memiliki catatan hitam dalam pemberantasan korupsi. Ada apa di balik revisi UU KPK ini sebenarnya?
.
Oleh karena itu, kami mengundang mahasiswa Riau dan seluruh elemen masyarakat untuk menyaksikan Aksi Pencerdasan BEM UNRI, pada:
? Hari, tanggal : Jumat, 18 Oktober 2019
⏰ Waktu : 09.00 WIB
? Tempat : Tugu Zapin Riau
.
“Ketika pemerintah sudah bersikap pongah atas jabatan, maka saatnya kita bergerak melawan”
.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !
.
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemensospol #SeruanAksiPencerdasan #ReformasiDikorupsi #RiauDibakarBukanTerbakar #PERPPUSekarangJuga
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN SOSIAL POLITIK
.
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019