[SERUAN MENUJU MAY DAY]

Hai, Pejuang Membara!

Sebuah momentum dalam memperingati ‘May Day’ pada 1 Mei mendatang, kita dapat menyampaikan rintihan hati kaum buruh di tengah kebijakan wakil rakyat yang justru tidak mewakili hati rakyat. Berkedok manis demi kesejahteraan buruh katanya, namun pahitnya pengesahan UU CILAKA malah membuat kaum buruh semakin celaka. PHK, perbudakan bak robot bernyawa, diperah namun kian dikerdilkan hak-haknya. Kebijakan yang ditawarkan malah semakin membuat para kapitalis untuk sewenang-wenang mengeploitasi buruh nyatanya.

Ini bukti atas pengkhiatan amanah pemerintah dan DPR yang tidak menunjukkan keberpihakannya kepada rakyat. Wajar bila mucul anggapan bahwa pihak yang diuntungkan oleh UU Cipta Kerja (Omnibus Law) ini adalah sang oligarki si penyokong pemerintah.

May Day mengundang sanubari penyuara kebenaran untuk rekan-rekan mahasiswa semua, untuk terus menggaungkan tuntutan #CabutOmnibusLaw #BatalkaUUCiptaKerja #PenuhiHakBuruh. Mari satukan genggaman untuk memperjuangkan nasib buruh dengan menyerukan rintihan mereka di tengah pandemi yang semakin terpuruk. Hidup Mahasiswa!
——-
BEM UNRI 2021 Kabinet Lentera Bertuah
Presma : Nofrian Fadil Akbar
Wapresma : Fitrah Agra Nugraha
.
#BEMUNRI #KabinetLenteraBertuah #KLBMembara #KemensospolKLB #SeruanMayDay #CabutOmnibusLaw #BatalkanUUCiptaKerja #PenuhiHakBuruh