[BEM UNRI | SI-EDU – INFORMASI SEPUTAR EDUKATIF]
.
● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ●
.
Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
SI-EDU hadir kembali nih untuk mengisi waktu luangmu saat #dirumahaja . Kali ini kita tetap membahas seputar masalah yang terjadi selama pandemi Covid-19 yaitu “Perpanjangan PSBB Pekanbaru”, dengan diperpanjangnya PSBB, Akankah Corona segera berakhir?
.
Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang hampir di seluruh Indonesia tak terkecuali Kota Pekanbaru, Riau. PSBB di Pekanbaru diperpanjang hingga 14 Mei 2020. Dalam evaluasi PSBB tahap pertama yang berakhir pada 30 April, Pemerintah Kota Pekanbaru masih menemukan rumah ibadah yang dikunjungi oleh banyak jemaah.
.
Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyebut penambahan PSBB Pekanbaru nanti bakal menindak tegas pengurus rumah ibadah bandel. Tidak menutup kemungkinan bakal dibawa ke ranah pidana. Dalam penambahan PSBB ini, akan dibentuk sentra penegakan hukum terpadu (Gakumdu). Di mana ada kepolisian, kejaksaan dan Satpol PP.
.
Selain itu, Firdaus juga mengimbau kabupaten lainnya yang berbatasan dengan Pekanbaru, khususnya zona merah karena ada transmisi lokal, segera menerapkan PSBB. Dengan demikian, akses darat dan laut lebih terjaga dari penyebaran virus corona. .
Rapat evaluasi PSBB periode pertama telah dilakukan bersama DPRD, MUI, Kepolisian, TNI dan instansi lainnya. Kemudian evaluasi yang kedua membahas soal PSBB. Sementara Gugus Tugas Covid-19 Pekanbaru memprediksi puncak virus Corona terjadi pada bulan Mei.
.
Tetap aman semua, tetap jaga kesehatan ya dan ingat cukup #dirumahaja ?. Ayo luangkan waktumu untuk membaca hal-hal yang bermanfaat, dengan membaca SI-EDU salah satunya ? menambah wawasan dan pengetahuanmu, SI-EDU juga melatihmu untuk berfikir kritis. Selamat membaca!
.
Hidup mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #SIEDUKSI # Bagian33
____________________________________
Presiden Mahasiswa: Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa: Abdul Hamid
————————————– ——————-
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020