[BEM UNRI | SI-EDU – INFORMASI SEPUTAR EDUKATIF]
.
● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ●
.
Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
SI – EDU hadir kembali nih untuk mengisi waktu luangmu saat #dirumahaja . Kali ini kita tetap membahas seputar masalah yang terjadi selama pandemi Covid-19 yaitu “Ekonomi dan Kesehatan di Indonesia Terguncang, Omnibus Law DPR Curi Kesempatan Bahas”
.
Ditengah desakan berbagai pihak kepada Dewan Perwakilan Rakyat agar dapat fokus terhadap pandemi Covid-19 yang semakin mengganas, DPR seakan enggan membahas pembahasan Omnibus Law. Hal ini membuat berbagai pihak gemas terhadap DPR RI, pasalnya di berbagai negara di dunia ramai-ramai membahas berbagai kebijakan yang mengatur pandemi Corona, sedangkan DPR RI malah membahas Omnibus Law RUU Cipta Kerja.
.
Berdasarkan pernyataan Ketua DPR Puan Maharani, diketahui bahwa Parlemen masih memungkinkan melakukan Omnibus Law, walaupun hal itu bukan prioritas pada saat ini. KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) meminta anggota DPR untuk segera mencari jalan keluar untuk mengatasi pandemi Virus Corona di Indonesia, termasuk termasuk nasib para buruh yang terancam kena PHK akibat ekonomi yang terus melemah.
.
Para buruh yang tergabung KSPI mengancam menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI dan Kemenko Perekonomian, pada 30 April 2020. Dalam aksinya nanti, para buruh akan menyuarakan penolakan atas pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja.
.
Ada dua hal yang lebih penting didiskusikan di DPR membahas membahas Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Pertama, DPR bersama pemerintah fokus pada cara yang efektif dan cepat untuk mengatasi penyebaran virus Corona. Kedua, DPR sebaiknya fokus memberikan masukan terhadap pemerintah dengan melakukan pengawasan dan legislasi terhadap ancaman PHK terhadap puluhan hingga ratusan buruh.
.
Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) juga meminta DPR RI tidak melakukan tindakan yang dapat memprovokasi publik. Perludem penilaian keputusan DPR tetap melanjutkan proses pembahasan RUU Cipta Kerja yang bisa memuat publik marah sehingga berimbas terhadap penanganan virus Corona.Tetap aman semua, tetap jaga kesehatan ya untuk kita dan ingat cukup #dirumahaja ?. Ayo luangkan waktumu untuk membaca hal-hal yang bermanfaat, dengan membaca SI-EDU salah satunya ? menambah wawasan dan pengetahuanmu, SI-EDU juga melatihmu untuk berfikir kritis. Selamat membaca!
.
Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #SIEDUKSI # Bagian31
____________________________________
Presiden Mahasiswa: Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa: Abdul Hamid
————————– ——————————-
KOMUNIKASI KEMENTERIAN DAN INFORMASI
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020