Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
Sembari menunggu hari Senin mu, Si-EDU kembali hadir untuk mengajak masyarakat umum, terkhususnya mahasiswa agar bisa kritis dalam menanggapi segala isu yang terjadi dan ikut serta berkontribusi dalam memberikan opini akan permasalahan terjadi. .
Kali ini, Si-EDU hadir dengan mengangkat tema ekonomi yaitu “Ketika Resesi Ekonomi Menghantui Dunia.” Apa itu resesi? Secara sederhana resesi ekonomi dapat dipahami sebagai kelesuan ekonomi. Mengutip dari Wikipedia, resesi diartikan sebagai kondisi di mana produk domestik bruto (GDP) mengalami penurunan atau pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal secara berturut-turut atau lebih dari satu tahun.
.
Saat ini, banyak pengamat ekonomi yang memprediksi bahwa Indonesia juga sedang mengarah pada resesi. Nilai impor yang lebih besar dibandingkan ekspor, harga-harga barang komoditas yang semakin mahal, biaya listrik, bahan bakar minyak, dan pajak yang juga tak mau kalah melonjak tajam.
.
Melihat keadaan Indonesia saat ini, bukan tidak mungkin pemerintah akan terus memalak rakyatnya melalui pembayaran iuran BPJS yang melonjak tajam, BBM, harga sembako dan pajak dengan harga yang melangit. Rakyat susah, pemerintah makin berulah dengan kekuasaannya. Benarkah pemerintah akan berpihak kepada rakyat nantinya? Benarkah pemerintah bisa menjamin Indonesia tidak dihantui resesi ekonomi ? .
Mari isi waktu luang mu dengan membaca hal – hal yang bermanfaat, dan tujuannya untuk menambah pengetahuan mu pastinya ?
.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #SiEDUKSI #Bagian7
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019