Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
Tidak terasa sudah Hari Minggu lagi ya ? SI-EDU kembali hadir untuk menemanimu sembari menunggu datang senin. Kali ini SI-EDU mengangkat tema “KONTROVERSI BPIP” wah! Ada apa sebenarnya?.
.
Presiden Joko Widodo resmi melantik Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi. Menggantikan Yudi Latif yang mundur sebagai kepala BPIP pada awal Juni 2018. Setelah Yudi mundur, Wakil Kepala BPIP Hariyono menjabat sebagai pelaksana tugas.
.
Namun setelah dilantik, Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyu menyebutkan bahwa agama adalah musuh Pancasila. Pernyataan Yudian itu disampaikan saat menuding ada kelompok yang mereduksi agama sesuai kepentingan pribadi.
.
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menilai Yudian telah membenturkan Pancasila dengan agama. Wakil Presiden Ma’ruf Amin pun telah meminta agar Yudian segera melakukan klarifikasi.
.
Berbagai kritikan datang karena pernyataan Yudian ini, salah satunya dari Pengamat politik The Habibie Center Bawono Kumoro menyebut seharusnya Yudian bisa lebih menata setiap pernyataan yang dilontarkan demi membuktikan bahwa BPIP bukan lembaga atau badan yang dibentuk untuk menggebuk lawan politik pemerintah.
.
Lantas bagaimana pendapatmu? Ayo luangkan waktumu untuk membaca hal – hal yang bermanfaat, dengan membaca SI-EDU salah satunya ? selain menambah wawasan dan pengetahuanmu, SI-EDU juga melatihmu untuk berfikir kritis. Selamat membaca !

Hidup Rakyat Indonesia !
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #SiEDUKSI #Bagian22
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020