Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
Saatnya menyambut malam Senin mu dengan SI-EDU yaa. Kini, SI-EDU kembali hadir untuk menemanimu dengan topik ataupun isi yang sedang diperbincangkan beberapa hari ini. SI-EDU kali ini mengangkat tema “KARTU INDONESIA PINTAR (KIP)”, Program Bantuan Pendidikan, Kartu Indonesia Pintar Solusinya?
.
Presiden Jokowi telah merilis sejumlah kebijakan baru, terutama di bidang sosial. Salah satunya adalah perluasan Kartu Indonesia Pintar (KIP) hingga bangku kuliah.
KIP Kuliah merupakan salah satu kebijakan besutan Presiden RI Joko Widodo di periode keduanya menjabat, menyusul KIP yang sudah ada sejak 2014 lalu.

Melalui program ini, peserta akan diberikan sebuah kartu yang sekaligus memberikan jaminan dan kepastian anak-anak usia sekolah terdaftar sebagai penerima bantuan pendidikan. Penerima program ini mulai dari anak-anak sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA). Besaran dana manfaat yang diterima pun beragam. Peserta didik SD/MI mendapatkan dana Rp 450 ribu per tahun. Kemudian, peserta didik SMP/MTs mendapatkan Rp 750 ribu per tahun, dan peserta didik SMA/SMK/MA mendapatkan Rp 1 juta per tahun.
.
Semoga kebijakan baru presiden Jokowi membawa Indonesia lebih maju kedepannya ya. Ayo luangkan waktumu untuk membaca hal – hal yang bermanfaat, dengan membaca SI-EDU salah satunya ? selain menambah wawasan dan pengetahuanmu, SI-EDU juga melatihmu untuk berfikir kritis. Selamat membaca !
.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !
#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemenkominfo #SiEDUKSI #Bagian25
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020